P3A Desa Pusaka Mulya Realisasikan Program P3-TGAI

PURWAKARTA, MANUVER NEWS | Program Padat Karya Tunai (PKT) melalui Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) yang dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus bergulir di seluruh Indonesia. P3TGAI merupakan pekerjaan perbaikan, rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif yang melibatkan masyarakat, untuk mendukung kedaulatan pangan.

Petani pekerja diberikan upah harian atau mingguan, sehingga menambah penghasilan petani atau penduduk desa terutama di antara musim tanam dan panen. Ini pun yg telah dilaksanakan oleh Imam Ginastiar selaku ketua P3A Desa Pusaka Mulya Kec. Kiara Pedes Kab. Purwakarta telah merealisasikan program P3TGAI di Kp. Parakan Ceuri Rt/ Rw 16/ 07 dengan total volume sepanjang 400 M, tinggi 70 Cm dan lebar 30 Cm.

Dengan adanya pembangunan jalur irigasi tersebut Imam Ginastiar selaku ketua beserta jajarannya berharap pembangunan yg telah d realisasikan dapat bermanfaat banyak bagi warga sekitar, khususnya para petani di Kp. Parakan Ceuri. Tentu hal ini d sambut baik oleh warga sekitar Kp. Parakan Ceuri karena adanya pembangunan jalur irigasi tersebut cukup berpengaruh besar terhadap faktor pertanian d Desa Pusaka Mulya. Mudah-mudahan program ini dapat berjalan tepat sasaran. (Rendy A)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *