Desa Celak Giat Membangun

KBB, MANUVER NEWS | Dimana sejahtera dan makmurnya masyarakat disuatu daerah adalah bagaimana akan loyalitas dan jiwa dedikasi pemimpinnya yang selalu melayani dan mengayomi masyarakatnya dengan baik dan selalu mewujudkan bantuan dari pemerintah dengan benar.

Sama halnya dengan, Kepala Desa Celak Kec. Gunung Halu Kab. Bandung Barat yang selalu merealisasikan bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah sesuai dengan aturan dan amanah.
Hendrik selaku Kepada Desa Celak dalam perealisasian Dana Desa (DD) di tahap pertama ini tentunya tepat sasara karena diprioritaskan untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sejumlah 55 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Disamping itu, pihaknya sudah merealisasikan pengerasan jalan di Kp. Masjid hingga Kp. Ciburial sepanjang 900M yang bersumber dr Dana Desa pada tahap pertama ini.

Dengan adanya pembangunan pengerasan jalan tersebut tentu d sambut baik serta apresiasi positif dari berbagai kalangan masyarakat, karena infrastruktur jalan tersebut sangat fital fungsinya guna menunjang berbagai kegiatan masyarakat baik dari sektor ekonomi, sosial dan lainnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam pembangunan infrastruktur tersebut turut melibatkan berbagai element masyarakat seperti TPK selaku Tim Pelakasana Kegiatan dan LPM serta BPD.

Selain itu Hendrik selaku Kepala Desa Celak saat ditemui oleh jurnalis Manuver News d ruang kerjanya baru-baru ini menyampaikan bahwa, saat ini dirinya tengah fokus membangun mainset serta mengubah paradigma masyarakat Desa Celak k arah yang lebih baik lagi, tentu ini sangat berpengaruh besar terhadap kemajuan Desa Celak, karena tanpa adanya bantuan dan dukungan dari masyarakatnya sendiri tentu kemajuan di daerah tidak akan berjalan efektif.

Adapun pembangunan lintas sektoral yang dilaksanakan langsung oleh masyarakat, yang tergabung dalam kelompok P3A Mitra Air merealisasikan program P3TGAI melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) yakni pembangunan drainase di sepanjang aliran air/ irigasi Kp. Ciburial letik yang dilaksanakan sesuai dengan aturan dan RAB yg telah ditentukan oleh tim Monep.

Hendrik menyampaikan semua program yang terlaksana tidak terlepas dari kerja sama dengan jajaran desa BPD, LPM dan masyarakat sehingga apa yang diharapkan oleh Pemerintahan Desa Celak dan masyarakat dapat terwujud, maka dari kedepannya Hendrik selaku Kepala Desa beserta staf dan jajaran Pemerintahan Desa Celak sangat mengharapkan kolaborasi yang lebih baik lagi dengan masyarakat sekitar. Karena tanpa ada dukungan dan bantuan dari masyarakat sekitar, segala bentuk perencanaan pembangunan yg telah di rancang tidak akan berjalan dengan baik dan tidak akan pernah terwujud, ujar Hendrik Kepala Desa Celak Kec. Gunung Halu KBB. (Rendy A)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *