Larangan Mudik Idul Fitri 2021, Berikut 5 Lokasi Cek Poin di Wilayah Bandung Raya

MANUVER NEWS | Bersamaan dengan diberlakukaknnya larangan mudik Idul Fitri 2021, Pemerintah Kota Bandung berencana untuk kembali mendirikan cek poin di sejumlah titik.

Wacana pembukaan cek poin di tengah larangan mudik lebaran ini akan dibahas lebih lanjut dalam rapat forum lalu lintas angkutan jalan (LLAJ).

Sementara berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Ricky Gustiadi memaparkan apa saja yang telah dibicarakan oleh pihak kepolisian terkait pelaksanaan cek poin ini.

Menurut Ricky, nanti pihaknya akan mengidentifikasi dan memeriksa status kendaraan, apakah masuk aglomerasi Bandung Raya atau tidak.

“Tadi dijelaskan teknisnya dari kepolisian, yang akan menandai kendaraan mana yang memang dari aglomerasi Bandung Raya, mana yang dari luar aglomerasi Bandung Raya. Jadi nanti kita akan melakukan rapat lanjutan,” ujarnya, Jumat, 23 April 2021.

Selanjutnya, perihal lokasi diberlakukannya kebijakan ini, Ricky menjelaskan bahwa tempatnya tak jauh berbeda dengan cek poin masa PSBB tahun 2020 lalu.

“Titik-titiknya ada di ring tiga (perbatasan Kota Bandung) seperti di pintu tol Buah Batu, tol Moch Toha, Pasirkoja, Cibiru, Ledeng,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, pihaknya tegas menolak kedatangan pemudik atau pengunjung dari luar Bandung Raya dengan alasan apa pun.

“Yang masih wilayah aglomerasi Bandung Raya masih boleh. Tapi kalau di luar itu baik yang alasannya mudik atau pun wisata, itu tidak,” tutur Oded.

Sumber : Pikiran Rakyat/Alanna Arumsari

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *