SMPN 1 Pedes Butuh Bantuan Rehabilitasi dan Sarana Prasarana Lainnya

Penulis : Jenal Alviansah | Editor : MPI

KARAWANG – Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah terus berupaya mendorong dalam peningkatan dunia pendidikan dengan berbagai bentuk kebijakan/program atau bantuan ke setiap lembaga pelaksana pendidik untuk mencerdaskan bangsa, yaitu dengan cara memberikan berupa anggaran yang diperuntukkan untuk sekolah yang kondisinya yang perlu ditingkatkan, seperti Ruang Kelas Baru (RKB) untuk memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan.

Dalam hal itu, sehingga pendidikan dapat berjalan normal serta dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Seperti halnya, SMPN 1 Pedes yang berlokasi tepatnya di Jl. Raya Sungai Buntu No. 446 Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang – Jawa Barat.

Yang saat ini memerlukan bantuan rehabilitasi ruang kelas dengan jumlah 15 rombel rehab sedang dan 1 rombel rehab berat bukan hanya itu, SMPN 1 Pedes juga memerlukan pavingblok halaman sekolah, gunanya untuk kegiatan olah raga salah satunya volly ball dan selain itu butuh rehabilitasi MCK.

SMP 1 Pedes yang memiliki murid berjumlah 964 Siswa/i dengan jumlah guru dan staf TU 63 orang, PNS 22 berikut kepala sekolah dan 41 guru honorer termasuk tenaga pengajar, staff TU dan penjaga sekolah.

SMPN 1 Pedes sangat memerlukan bantuan tersebut guna menunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sehingga dapat lebih nyaman dan optimal, walaupun di masa pandemi Covid-19 belum bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka.

Deri Rudiana, S.Pd, M.Pd Kepala Sekolah SMPN 1 Pedes

Deri Rudiana, S.Pd, M.Pd mengatakan kepada awak media sekolah yang ia pimpin sangat memerlukan bantuan dari pemerintah untuk rehabilitasi gedung sekolah tersebut, serta sarana dan prasarana lainnya, Rabu 7 April 2021.

“ Sekolah ini memang layak untuk mendapatkan bantuan rehabilitasi ruang kelas, pavingblok dan rehabilitasi MCk Jadi, saya selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Pedes dan dewan guru yang mengajar di sekolah ini sangat memerlukan bantuan tersebut. Mudah-mudahan Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah terutama Dinas terkait agar segera memperhatikan sekolah kami, sehingga dewan guru dan para siswa-siswi dapat lebih semangat lagi saat mengikuti Kegiatan Belajar Mengajarnya (KBM), dan mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat selesai supaya (KBM) Bisa tatap muka lagi, ” ungkapnya.

Deri Rudiana juga berharap agar pemerintah bisa memprioritaskan perihal permohonan dan kebutuhan sekolahnya. Karena menurut dia hal ini sangat dibutuhkan sekolah untuk menjaga konsentrasi siswa/i dalam Melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“ Semoga kedepannya kami terus bisa mencetak siswa/i berprestasi agar masa depannya lebih baik lagi dan dapat mengharumkan nama baik sekolah, daerah terutama, buat masa depan bangsa karena melalui pendidikanlah yang dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik. Semoga harapan dan keinginan kami dapat diperhatikan dan cepat terealisasi oleh pemerintah dan dinas terkait,” Tandas Deri Rudiana.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *