SDN Sukamulya I, Siap Laksanakan Ujian Sekolah Dengan Moda Kombinasi

TANGERANG – Sekolah Dasar Negeri Sukamulya I siap melaksanakan Ujian Sekolah (US) untuk kelas VI dengan moda Kombinasi (Blended). Ujian dilaksanakan dengan cara manual/tugas mandiri dan pengawasan secara online karena ujian kali ini dilarang untuk dilaksanakan dalam bentuk asesmen yang mengumpulkan peserta didik.

Kepala Sekolah SDN Sukamulya I, Omay Ismaya, S.Pd mengatakan pihak sekolah yang memungkinkan untuk melaksanakan US menggunakan moda Kombinasi sebagai alternatif. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“ Karena adanya pembatasan terkait dengan penyebaran Covid-19, kami melaksanakan Ujian Sekolah untuk siswa kelas VI dengan moda Kombinasi ” ujarnya, Kamis (01/04/2021).

Ia menambahkan pada kegiatan ujian sekolah SDN Sukamulya I yang akan dilaksanakan, Pengawas US mengatarkan lembar soal kepada ketua kelompok kemudian dibagikan kepada anggotanya.

Lanjutnya, ia mengatakan setelah siswa mengerjakan soal secara mandiri di rumah masing-masing, kemudian menyerahkan Lembar Jawaban Ujian Sekolah (LJUS) kepada ketua kelompok dan selanjutnya diserahkan kepada panitia US.

” Selama mengerjakan soal, peserta US diawasi oleh pengawas melalui video conference dengan ketentuan dua orang pengawas untuk mengawasi maksimal 10 peserta ” papar omay. (Her)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *