Dengan Prokes Ketat, Pokja Wartawan KBB Gelar Silaturahmi Akbar (Temu Kangen) Insan Pers se-Bandung Raya

BANDUNG BARAT – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Bandung Barat menggelar acara silaturahmi Akbar ( Temu Kangen) Insan Pers se-Bandung Raya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Pokja Wartawan Kabupaten Bandung Barat dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan, Rabu (31/03/2021).

Dalam rangka silaturahmi “Temu Kangen Insan Pers” tersebut turut dihadiri tiap perwakilan awak media online dan cetak se-Bandung Raya.

Acara yang dimulai sejak pukul 10:00 pagi WIB itu dilaksanakan penuh hidmat dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan Covid-19.

Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Bandung Barat yang berdiri hampir 10 tahun, yang dibentuk sejak tahun 2011, sampai saat ini keberadaannya tetap eksis dan konsisten sebagai penyeimbang antar pemerintah dan masyarakat yang diharapkan memberikan kontribusi nyata ditengah-tengah masyarakat. Hal itu berkat kekompakan para anggota serta pengurus Pokja Wartawan Kabupaten Bandung Barat yang tetap menjaga keharmonisan.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut disambut hangat rekan media se-Bandung Raya. Selain menjalin tali silaturahmi, acara tersebut bertujuan menguatkan keharmonisan, persaudaraan dan kekeluargaan antar sesama insan pers.

Deni H Sekjen Pokja Wartawan Kabupaten Bandung Barat mengharapkan media yang tergabung didalamnya Pokja Wartawan Kabupaten Bandung Barat tetap menjaga keharmonisan, kekompakan dan kebersamaan mengingat Pokja Wartawan sebagai salah satu wadah dalam bertukar informasi tentang suatu permasalahan yang memiliki fokus dan tujuan sesuai kepentingan dan jobdesk yang sama.

” Pers harus dapat menempatkan diri untuk menjalankan fungsinya secara objektif dan bertanggungjawab serta indpenden dan menyampaikan informasi yang baik dan benar, kritik dengan bahasa yang elegan, santun dan konstruktif kepada pemerintah, sehingga penyelenggara pemerintah, pembangunan dan pelayanan masyarakat berjalan ke arah yang lebih baik ” Terang Deni H.

Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih. Lanjut Deni H, Kepada seluruh Wartawan Kabupaten Bandung Barat atas dukungan dan kerjasamanya mudah-mudahan acara ini lebih mempererat jalinan silaturrahim dan terciptanya hubungan yang harmonis serta bermanfaat bagi kita semua.

Didalam sambutannya, M Raup Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Bandung dengan lantang dan menggebu-gebu menegaskan acara ini diselenggarakan demi menjalin kerjasama dan sinergitas sesama awak media.

” Kita satukan presepsi bahwa wartawan di atas segala galanya, pers harus menjadi garda terdepan dalam membela kebenaran, jangan takut dengan ancaman karna kita dilindungi undang-undang, tugas wartawan sebagai sosial kontrol, sebagai pemegang opini jangan takut diintimidasi ” tegasnya.

M Rauh Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Bandung Barat juga mengucapkan terimakasih kepada semua rekan-rekan media online atau cetak se-Bandung Raya yang telah hadir pada kesempatan Silaturahmi Akbar “Temu Kangen” Insan Pers.

” Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan media online atau cetak se-Bandung Raya pada kesempatan Silaturahmi ini, dan perlu di ketahui dalam acara ini saya sangat bangga dengan kedatangan rekan-rekan media daripada para pejabat ” tandasnya.

Selanjutnya, kegiatan silaturahmi Akbar dengan tema “Temu Kangen Insan Pers” juga turut di hadiri Kasipendam Pangdam III SLW Mayor Kav. Susanto dalam sambutannya mengatakan berharap Pokja Wartawan Kabupaten Bandung Barat lebih kritis membela kepentingan publik.

” Semoga dengan ada Pokja Wartawan Kabupaten Bandung Barat memberikan semangat kepada seluruh jurnalis, bisa bersinergi dengan siapa saja, karna kerja wartawan bukan untuk kepentingan pribadi, kelompok, tetapi untuk kepentingan umum, yaitu masyarakat ” papar Susanto dalam sambutannya. (Red)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *