SD Jalupang Siap Memyambut Belajar Tatap Muka Bulan Juli Mendatang

TIGARAKSA – Endang Heryana S.Pd Kepala Sekolah SD Jalupang yang berlokasi di Desa Cileles Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang menyampaikan rencana belajar tatap muka pada bulan Juli yang akan mendatang.

Pihaknya merasa siap sekali jika memang sudah di berlakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. Namun sampai saat ini belum ada juklak maupun juknis yang mengatur mengenai kegiatan belajar mengajar di masa pandemi seperti sekarang ini, terangnya kepada awak media.

” Kami dari pihak sekolah siap mengikuti prokes yang sangat ketat seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman serta menghindari kerumunan, itu semua demi menjaga kesehatan siswa dan guru ” tandas Endang Heryana, Senin (29/3/2021).

Selain itu kami pun telah menyiapkan delapan ruangan belajar lanjut Endang Heryana S.Pd. jika di berlakukan hanya 50% saja maka ruangan ini masih sangat cukup untuk menampung 240 siswa.

” Sementara untuk seluruh guru pada SD Jalupang telah di suntik vaksin dengan harapan kedepan mereka akan lebih kuat dan lebih sehat dari penularan virus Covid-19 yang paling menakutkan itu, kendati telah di vaksin kita tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman ” tuturnya.

Lebih lanjut, Endang Heryana S.Pd Kepala Sekolah yang akrab di panggil Pak Ustadz ini menjelaskan pihaknya menunggu instruksi dari atas, apapun keputusannya kami akan melaksanakan tugas semaksimal mungkin, kita sudah mengetahui bahwa wabah virus corona masih ada di negara kita termasuk di Kabupaten Tangerang.

” Harapan kita semua semoga cepat selesai sehingga proses belajar mengajar dapat terlaksana seperti sedia kala ” harapnya.

Ditempat terpisah beberapa orang tua siswa menyambut gembira terkait belajar tatap muka, orang tua siswa yang enggan disebut nemanya mengatakan, anak-anak sudah merasa jenuh belajar online terus.

” Sudah satu tahun lebih mereka belajar di rumah saja, anak-anak pingin ketemu dengan teman-teman juga. Kami sebagai orang tua sangat mendukung rencana Penerintah untuk belajar tatap muka, yang penting pihak sekolah menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun, sediakan masker ” ungkapnya. ( Bunyamin )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *