Dalam Pendistribusian Program Benih Padi, UPTD Wilayah Kecamatan Kadupandak-Cijati-Leles Patut di Apresiasi

CIANJUR – Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur melalui Dinas Pertanian terus berusaha semaksimal mungkin untuk memfasilitasi dan mendukung kegiatan-kegiatan yang di laksanakan dibidang pertanian baik sarana maupun prasarana seperti merealisasikan program pendistribusian benih padi kepada masyarakat melalui kelompok tani demi mendukung keberlangsungan para petani di Kabupaten Cianjur agar bisa menghasilkan padi yang berkualitas dan berlimpah.

Namun dalam pendistribusian benih padi kepada masyarakat pemerintah juga memberikan peraturan-peraturan yang harus di patuhi oleh para pemangku jabatan dalam melaksanakan tugas dan pungsinya agar program tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif dan tidak ada persoalan-persoalan yang tidak di inginkan.

Seperti, di UPTD Pertanian Wilayah Kadupandak, Cijati dan Leles yang telah melaksanakan amanah dari pemerintah dengan baik dan benar dengan cara mendistribusikan benih padi kepada masyarakat, melalui Balai Penyuluhan Pertanian ( BPP ) yang berada di setiap kecamatan yang di laksanakan oleh para kordinator dan PPL yang berkerja langsung dengan para kelompok-kelompok tani dan masyarakat di lapangan.

Di jelaskan Kunkun Kurnia, SPT, MP, sebagai Kepala UPTD Kecamatan Kadupandak, Cijati dan Leles. Menurutnya tentunya untuk pendistribusian benih padi kami sudah dilaksanakan dengan kuota bibit/benih padi 64 ton lebih, sejauh ini kita melaksanakannya dengan baik dan benar karena kita mengacu kepada peraturan-peraturan yang sudah di tentukan oleh pemerintah.

” Untuk mekanisme penyalurannya kita langsung bagikan ke masing-masing kelompok , untuk wilayah kecamatan kadupandak ada 39 Kolompok, untuk wilayah kecamatan Cijati ada 45 Kelompok pertanian dan untuk wilayah leles ada 39 Kelompok pertanian, masing masing kelompok mendapatkan benih berpareatif ada yang 375 kg, 500 kg, dan 625 kg ” Jelasnya.

Dengan adanya bantuan dari pemerintah berupa benih padi, tambah Kunkun Kurnia, SPT, MP. yang secara khusus disalurkan kepada masyarakat, yaitu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan memulihkan pertanian masyarakat. ( Bang )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *