Dukung Penuh Akselerasi Pencapaian Vaksinasi Covid-19, Pengurus Cabang IBI Cianjur Turunkan 20 Bidan Relawan Vaksinator

CIANJUR – Sebagai salahsatu tanggungjawab sosial kepada masyarakat, Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Cianjur menurunkan sekitar 20 orang Bidan Relawan Vaksinator mendukung upaya percepatan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Cianjur.

Perjuangan melawan Covid-19 yang belum usai menggerakkan hati bidan-bidan di kabupaten Cianjur untuk berpartisipasi menjadi relawan Vaksinasi Covid-19 dalam berbagai penyelenggaraan pelayanan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Cianjur.

Vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam memaksimalkan ikhtiar melawan penyebaran Covid-19 yang selama ini terus meningkat, pemerintah pusat dan daerah berharap bahwa masalah pandemic Covid-19 dapat segera terselesaikan dengan berbagai gerakan. Melalui kegiatan vaksinasi massal Dinas Kesehatan menggandeng semua komponen untuk dapat terlibat secera langsung dalam kegiatan yang dilaksanakan agar target sasaran program vaksinasi di kabupaten Cianjur dapat segera tercapai.

Bidan menjadi salah satu tenaga kesehatan yang memiliki kompetensi dalam pemberian pelayanan vaksinasi, dan pada penyelenggaraan vaksinasi massal bagi Lansia (lanjut usia) di gedung BCNY, peran bidan turut ambil bagian dalam pelayanan alur vaksinasi.

Ketua Ikatan Bidan Indonesia Cabang Cianjur Liste Zulhijwati Wulan, STr.Keb, SKM, M.Kes menyampaikan bahwa banyak aktifitas yang dilakukan oleh Bidan-bidan yang dititipkan kepada organisasi profesinya bagi kepentingan masyarakat dalam berbagai kegiatan social kemasyarakatan termasuk salah satunya adalah kegiatan upaya akselerasi vaksinasi Covid-19 ini, beliau menyampaikan bahwa Herd Imunity (Kekebalan Kelompok) harus segera tercapai di Kabupaten Cianjur agar pandemic segera berlalu, dan Lanjut Usia atau yang dikenal dengan adikarya menjadi tanggungjawab program bagi Bidan, karena Bidan memiliki peran dan fungsi dalam mengawal siklus hidup manusia mulai dari saat pra kehamilan hingga usia lanjut, maka pada hari ini program pelaksanaan vaksinasi bagi lansia memperoleh perhatian besar dari Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Cianjur Beserta anggotanya.

Melanjutkan perbincangannya beliau menyampaikan pula bahwa kesiapan para relawan Bidan sebagai Vaksinator sudah disiapkan lebih dari 50 orang Bidan yang telah di latih sebagai Vaksinator, dimana nantinya akan mendukung berbagai event penyelenggaraan vaksinasi di Kabupaten Cianjur.Serta luar biasanya adalah bahwa para relawan ini umumnya hadir dari bidan-bidan yang bekerja diluar pemerintah, atau bidan-bidan praktek mandiri.

PC-IBI Kabupaten Cianjur dengan seluruh bidan-bidannya akan terus menggelorakan perjuangan melawan Covid-19 baik ditempat pelayanan mereka masing-masing, di institusi pemerintah maupun di tengah-tengah masyarakat melalui edukasi khususnya 5 M (Memekai masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) serta penyediaan fasilitas-fasiltas pelayanan kebidanan yang terstandar guna memenuhi protokol kesehatan yang aman bagi masyarakat, Salam Sehat. ( Bang )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *