Selepas Pelantikan, HMI Cabang Cianjur Lepas Landas Ke Kota Pahlawan Untuk Ikuti Kongres HMI Ke-3I

Hajatan yang digelar 2 (dua) tahun sekali oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk memilih Ketua Umum Pengurus Besar HMI itu diketahui dilaksanakan di Kota Pahlawan, Surabaya.

Gelaran dan pesta demokrasi kader utusan cabang seluruh Indonesia resmi dibuka pada tanggal 17 maret 2021, di Gedung Grahadi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah, dan melalui virtual zoom dari Istana Negara oleh Presiden Jokowi .

Sebagai salah satu cabang HMI yang memenuhi syarat keikutsertaan dalam Kongres, HMI Cabang Cianjur mengirimkan dua utusan cabang Paska sah dilantik beberapa hari sebelum Kongres dibuka, tepatnya pada tanggal 13 Maret 2021.

Meskipun begitu, Pelantikan HMI Cabang Cianjur Periode 2021-2022 dibawah kepemimpinan Elsa Krismawati, oleh Pengurus Besar HMI tersebut, dilakukan berdekatan dengan agenda kongres, semangat dalam keikutsertaan utusan cabang cianjr dalam memberikan sumbangsih pemikiran maupun gagasan di forum kongres telah disiapkan.

“Saya melihat bahwa kandidat-kandidat yang maju dalam pemilihan ketua umum PB HMI periode 2021-2023 membawa angin segar untuk kemajuan kaderisasi, dan sedikit banyak mewakili gagasan yg ditwarkan HMI cabang Cianjur hari ini, dengan keikutsertaan saya beserta adam sebagai Utusan di kongres, ekspektasinya mampu bertukar ide gagasan untuk menciptakan sinergitas antara di pusat dan giat-giat di cabang” Elsa Krismawati menerangkan.

Kongres HMI di Surabaya, yang kini tengah berlangsung tersebut dilakukan semi daring, dan tempat pelaksanaan kegiatan dibagi dua sehingga menghindari kerumunan massa yang besar.

Perjalanan HMI Cabang Cianjur menuju Keabsahan sebagai utusan ditandai dengan disahkannya S.K kepengurusan yang dikeluarkan oleh pengurus besar HMI.

“Iya, untuk menjadi utusan di kongres HMI, salah satu syarat administrasi nya adalah SK pengurus yang sah dan meyakinkan, nanti ditukar dengan ID Card peserta kongres, mungkin panitia ini tujuannya menghindari rombongan-rombongan liar yang tidak ada dalam daftar peserta, supaya forum tetap kondusif ” paparnya.

Elsa juga pastikan perwakilan utusan HMI Cabang Cianjur pada kongres ke-31 di surabaya hanyalah atas nama dirinya dan Sekretaris Umum yaitu Adi Adam Subekti. (Red)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *