Puluhan Tenaga Pendidik dan Lansia Desa Babakan Jalani Vaksinasi Covid-19

Bogor, Manuvernews – Perangkat Desa Babakan meninjau pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga pendidik dan para lansia di Balai Desa Babakan, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Senin (15/3/2021).

Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 09:00 pagi yang diikuti oleh 60 orang peserta, yang terdiri dari tenaga pendidik dan lansia.

Sebagai pelayan publik yang intensitas interaksi dengan masyarakat cukup tinggi, diperlukan pencegah atau pelindung diri berupa vaksin covid-19 agar terhindar dari terpaparnya virus yang masih saja mewabah di bumi ini.

Kepala Desa Babakan, Suwardi mengatakan, para lansia yang mengikuti vaksinasi berusia diatas 60 tahun keatas. Sedangakan untuk tenaga pendidik tidak ada batasan usia.

Sebelum disuntik vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data, serta pengecekan kesehatan, seperti pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah.

“Jadi sebelum kita divaksin, kita harus melewati tahapan-tahapan pemeriksaan tubuh, seperti imun cek darah dan cek penyakit bawaan. Kalo kondisi badan kita lagi kurang fit dan mempunyai riwayat penyakit itu tidak boleh divaksin,” ujar Suwardi.

Lanjut Suardi meminta warga untuk bersabar menanti giliran divaksin, ia mengingatkan meskipun telah melakukan vaksinasi, semua peserta tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari hari. (Sep/Her)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *