Dapat Suntikan Dana Hibah LKP Al-Hilsan, Optimalkan Bantuan

KBB – LKP Al-Hilsab yang berlokasi di Kp. Rawatampele RT 001 RW 005 Desa Sirnagalih Kecamatan Cipongkor Bandung Barat, mendapat sokongan dana yang bersumber dari bantuan hibah provinsi yang dialokasikan untuk pengadaan barang dan prasarana pelatihan menjahit.

Dana tersebut digunakan untuk pembangunan Gedung Balai Pelatihan Kerja yang saat ini terus dipercepat pengerjaannya dan sudah hampir rampung, selain itu sebagian dana tersebut dipergunakan untuk menambah peralatan mesin jahit.

Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) merupakan lembaga dalam rangka membantu program pemerintah daerah di bidang Pendidikan terutama melalui jalur Pendidikan Non formal perlu adanya peningkatan mutu dan kinerja agar dapat melayani semua kebutuhan masayarakat di bidang Pendidikan Non formal yang didirikan untuk mengatasi permasalahan drop out sekolah, sehingga dapat meningkatkan keterampilan warga masyarakat sehingga menjadi nilai tambah untuk berwirausaha serta ikut membantu pemerintah saat ini dalam pemulihan ekonomi dampak wabah virus covid-19.

“Saya sangat terbantu dan berterimakasiah kepada pemerintah, adanya bantuan ini, sumber daya manusia meningkat khususnya masyarakat desa sirnagalih dalam menghidupkan roda perekonomian” ungkap Ahid Setia Permana Pimpinan LKP Al-Hilsan.

Lanjut Ahid, bercerita disini banyak santri, ya karna rumah saya dekat pesantren pernah ada beberapa santri yang pulang dan tidak kembali ke pondok dengan alasan bekerja, alhamdulilah setelah ada LKP santri bisa memanfaatkannya dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sekaligus bisa mendapat penghasilan tanpa berhenti mengaji, ini yang memotivasi saya, tuturnya. ( Ab )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *