Hasil Musdes, Pemerintah Desa Ganda Mekar Tetapkan 175 Penerima BLT-DD Tahun 2021

BEKASI – Pemerintah Desa Ganda Mekar Kecamatan Cikarang barat Kabupaten Bekasi melaksanakan musyawarah tingkat desa (Musdes), yang dilaksanakan langsung di Aula  Desa Ganda Mekar, Kamis 18 Februari 2021.

Dalam acara musdes tesebut dihadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ), para RT, dan perwakilan masyarakat dari berbagai unsur.

Menurut Maji Mahmuddin Kepala Desa Ganda Mekar, dalam musdes itu membahas penetapan calon penerima bantuan dana desa ( BLT-DD) tahun 2021.

Sesuai amanat undang-undang desa bahwa untuk anggaran dana desa 2021, masih ada sebagian yang di prioritaskan untuk bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang memiliki kriteria miskin atau tidak mampu.

Peserta Musdes dalam kesempatan itu melakukan virifikasi data yang akan diajukan sebagai calon penerima BLT-DD tahun 2021.

Dari data 300 KPM, calon peserta yang diajukan ke musdes akhirnya disepakati dan tetapkan sebanyak 175 KPM yang akan menerima BLT-DD tahun 2021, sesuai dengan kriteria menurut aturan penerima bantuan BLT-DD.

“Dengan di tetapkannya 175 Keluarga penerima manfaat di tahun 2021 ini, mudah mudahan membawa nilai positif untuk meringankan beban khususnya bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Dan saya berharap nantinya para penerima manfaat bantuan, bisa memanfaatkan untuk keperluannya sehari-hari terutama kebutuhan sembako. Saya berharap tidak ada satupun warga masyarakat Ganda Mekar yang kelaparan” Ujarnya.

Pada musdes tesebut juga bermusyawarah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) berbasis Mikro, dan dibentuknya satgas PPKM baik di wilayah Desa Ganda Mekar dan PPKM di tiap RT. dalam kegiatannya Satgas PPKM untuk pengendalain kasus Covid-19 Desa Ganda mekar. ( Irgi Yostisio )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *