Pemerintah Desa Cihowe Kembali Salurkan BLT, Berlangsung Dengan Tertib

BOGOR – Pemerintah Desa Cihowe Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor kembali salurkan bantuan tunai langsung ( BLT ) kepada 244 Keluarga penerima manfaat ( KPM ). Yang berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pada penyaluran BLT tersebut dilaksanakan di Aula Desa Cihowe, yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Cihowe, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan Perangkat Desa Cihowe.

Kepala Desa Cihowe, Wahyudin, dalam pada kesempatan itu mengatakan, bahwa hari ini kembali kami salurkan BLT–DD kepada 244 keluarga penerima manfaat terdampak Covid- 19.

”Penyaluran BLT tahap pertama, kedua dan ketiga sebesar 600.000 per-Bulan, selama tiga kali penyaluran dan pada tahap berikutnya nanti, sebesar 300.000 per-Bulan selama 3 kali penyaluran berjumlah 900.000. Dan ini merupakan keputusan baru dari kementrian, bukan keputusan kami selaku pemerintah desa untuk mengurangi dari 600.000 menjadi 300.000” ucapnya.

Lanjut, Wahyudin “Dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan lebih dari itu saya mengajak kita semua secara khusus masyarakat Desa Cihowe untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker dan rajin cuci tangan” tegasnya.

Wahyudin, menambahkan, perlu diketahui yang menerima BLT-DD adalah yang tidak menerima bantuan seperti BST, PKH, BPNT dan lain- lain. Penerima BLT itu tidak boleh lagi menerima bantuan lain begitu pun dengan sebaliknya. Ungkapnya.

Bantuan ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak Pandemi Covid-19. Gunakan uang bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik- baiknya, untuk kebutuhan pokok rumah tangga.

Lanjut Wahyudin, ditengah Pandemi Covid-19 ini, masyarakat tetap harus mentaati himbauan pemerintah, patuhi protokol kesehatan gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan rajin cuci tangan pakai sabun, agar kita semua terhindar dari virus Corona. Dan Alhamdulillah tahun 2020, semuanya bantuan dari berbagai sumber sudah tersalurkan Sesuai Juklak dan juknis. Tambahnya.

“Saya berharap dengan adanya anggaran di tahun 2021, mudah mudahan bisa meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19” Pungkasnya. ( Irgi Yostisio )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *