Pemdes Ciangsana Salurkan BLT-DD Tahap Akhir Terhadap 114 KPM

BOGOR – Sebanyak 114 Keluarga Penerima Manfaat warga Desa Ciangsana Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, meneriman Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD), yang berlangsung di Aula Kantor Desa Ciangsana Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Tampak hadir warga Masyarakat penerima BLT-DD pagi hari, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan jaga jarak dan memakai masker, berkumpul dengan di pandu oleh perangkat desa, Kepala Dusun masing-masing, mengatur jalannya pembagian BLT-DD.

Penyaluran BLT-DD tahap akhir tahun 2020, sesuai dengan hasil Musdes yang dilaksanakan oleh BPD dan telah di anggarkan dalam Peraturan Desa Nomor 9 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Desa tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2020, dengan jumlah KPM sebanyak 114.

Kepala Desa Ciangsana, Udin Suputra SH, Menyatakan kepada awak media, Alhamdulillah dalam penyaluran BLT-DD tahap Akhir Tahun 2020, sudah tersalurkan Sesuai Juklak dan juknis, dan Alhamdulillah dalam penyaluran sudah mengikuti protokol Kesehatan, ujarnya.

Kades Menambahkan Pemerintah Desa Ciangsana sudah merealisasikan Banprov tahun 2020, Sesuai peraturan yang Sudah di tetapkan pemerintah. Sementara program BKAD, Sudah terealisasikan juga melalui infrastruktur jalan desa di Rw 01, dengan volume 242 Lebar 4 meter dan tinggi 15 cm. Dan Alhamdulillah semua program pemerintah pusat maupun daerah tahun 2020, Sudah tersalurkan Sesuai Juklak dan juknis, Ujar Kepala Desa.

Sementara di tempat berbeda, Suhenda, yang merupakan warga Ciangsana mengatakan kepada awak media,  dengan adanya program pemerintah pusat yang melalui pemerintah desa. Alhamdulillah sangat meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19, Suhenda, yang Sebelumnya bekerja di salasatu pabrik yang di wilayah gunung putri sekarang sudah kena PHK. Tapi alhamdulillah merasa terbantu, dengan adanya program Bantuan langsung Tunai atau BLT-DD, dan semua tidak lepas dari kerja keras pemerintah desa, yang tepat menyalurkan kepada keluarga yang benar-benar kena dampak Covid-19. Saya mengatakan banyak terimakasih kepada Pemerintah Desa Ciangsana, khusunya Bpk Udin Sebagai Kepala Desa, Yang tidak mengenal Lelah dalam memperjuangkan segala harapan masyarakat kecil seperti saya, katanya.

Sementara dalam penyaluran BLT-DD di hadiri secara langsung para awak media yang meliput kegiatan tersebut dan hadir juga Babinkamtibmas Desa Ciangsana yang memantau langsung jalannya penyaluran BLT-DD, didampingi Babinsa Desa Ciangsana dan perangkat Desa Ciangsana Semoga Bantuan Langsung Tunai ini bermanfaat bagi warga di dalam terpuruknya perekonomian akibat wabah covid19, paparnya. ( Dody & Junaedi )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *