AWPI DPC Cianjur, Kawal Pendampingan Hukum LBH Giantara Terhadap Warga Cikalong

CIANJUR – Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ( AWPI ) DPC Cianjur akan mengawal proses pengajuan kompensasi terhadap perusahaan PT QL Argrofood cabang Cikalong.

Hal itu dikatakan Sekretariat AWPI DPC Cianjur Mohammad Mishbach di Sekretariat Jl. KH Saleh, Salimut Sukamanah, Karangtengah, Cianjur.

“Kami akan kawal sampai tuntas, ini soal hak warga yang harus diterima, jadi pihak perusahaan harus mampu merealisasikannya,” ungkapnya Senin sore pukul 16.48 wib, saat memberikan keterangan.(1/2/2021).

Menurutnya AWPI Cianjur akan bersinergi dengan LBH Giantara dalam pendampingan penuntutan hak warga, pasalnya selain dari visi dan misi yang relevan tetapi satu prinsip yaitu bantuan sosial.

Baca Juga : LBH Giantara Bantu 80 Kepala Keluarga, Yang Terdampak Akibat PT. QL Argrofood Cikalong

Misbach mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap warga yang sudah mau bersuara menuntut keadilan ditengah tengah banyaknya oknum yang keblinger.

“Bagus warga RT 05 RW 02 ini cukup lugas dan berani, itu hal wajar menuntut haknya, terlepas tuntutan di kabulkan atau tidak itu nanti perusahaan,” katanya.

Sementara perwakilan warga yang menuntut untuk mediasi dengan perusahaan, Apit, sangat berharap agar semua tuntutan tersebut bisa dikabulkan oleh perusahaan.

“Saya mewakili warga tidak akan banyak menuntut, seandainya nanti bisa bertemu dan musyawarah dengan perusahaan, paling tentang kesehatan, saluran air bersih, kompensasi, bantuan gang dan tentang rekrutmen karyawan,”ungkapnya penuh harap. ( Tim )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *