LPM Kecamatan Cijambe Gelar Muscam, R. Taufik Hidayat, ST Terpilih Menjadi Ketua

SUBANG – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, menggelar Musyawarah Kecamatan ( MUSCAM ), dilaksanakan di Aula Lembah Gunung Kujang ( LGK ) yang berlangsung sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan, Selasa (26/1/2021).

Pada musyawarah tersebut, R. Taufik Hidayat, ST terpilih menjadi ketua DPC LPM periode 2021-2024.

Dalam musyawarah tersebut juga langsung di hadiri oleh Ketua DPD LPM Kabupaten Subang Eka Warga SE, SH, S.Pd I, Camat Cijambe Agung Nugroho, S.Sos, Kepala Desa Tanjungwangi Budi Santoso, SE juga sebagai Ketua APDESI Kecamatan Cijambe.

Eka Warga SE, SH Ketua DPD LPM dalam kesempatan itu menyampaikan arahan dan motivasi terhadap pengurus DPC LPM Kecamatan Cijambe.

“Sudah sejatinya bahwa kita sebagai mitra dari pemerintah dan selalu komunikasi dengan lembaga-lembaga lain baik di tingkat kabupaten, kecamatan ataupun di tingkat desa, Mari kita bersama-sama bekomunikasi mari bersama-sama bersinergi dalm membangun Kabupaten Subang khususnya di Kecamatan Cijambe” ungkapnya.

Eka menambahkan bahwa di desa ada 3 pilar yang tidak bisa dipisakan, yaitu pertama Pemerintah Desa, kedua BPD sebagai badan legislatif, dan ketiga adalah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa, diantara tiga pilar itulah harus melakukan komunikasi-komunikasi yang baik, menginformasikan informasi-informasi yang baik dan bersinergi dalam melaksanakan kegiatan apapun. Pungkasnya.

Camat Cijambe Agung Nugroho, S.Sos menyampaikan harapannya kepada kepengurusan baru DPC LPM Kecamatan Cijambe untuk bisa bekerja bersama-sama dalam membangun desa.

“Saya berharap dengan terbentuknya DPC LPM Kecamatan Cijambe dapat bersinergi dengan pemerintahan desa dan kecamatan untuk dapat bersama-sama mendorong berdayanya masyarakat untuk desa yang mandiri menuju desa swasembada” paparnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPK APDESI Kecamatan Cijambe, Budi Santoso, SE memberikan dukungan penuh kepada DPC LPM Kecamatan Cijambe atas terpilihnya pengurus baru dan sekaligus dilantik oleh pengurus DPD APDESI Kabupaten Subang.

“Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru bisa bersinergi dengan pemerintahan desa dan Muspika, terbangun sinergitas yang baik, LPM di Kecamatan Cijambe diharapkan lebih solid dan kompak sehingga LPM-LPM yang ada di desa-desa se- Kecamatan Cijambe akan terayomi sehingga mampu melaksanakan tugas LPM sesuai fungsinya,” jelasnya.

Sementara itu, ketua terpilih R. Taufik Hidayat ketika dikonfirmasi menyampaikan visi dan misinya yaitu akan menjadikan LPM Kecamatan Cijambe sebagai lembaga yang interaktif kepada masyarakat dan lembaga untuk bersinergi dalam menciptakan peluang dan potensi yang ada.

“Adapun misi saya adalah membangun internal LPM berlandaskan kekeluargaan dan bernafaskan profesionalisme, merangkul organisai lain yang ada di dalam lingkungan Kecamatan Cijambe serta menguatkan media aspirasi untuk melayani masyarakat secara solutif,” kata Taufik. ( Aze )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *