SDN 01 Cariu Butuh Perhatian Pemerintah Untuk Pemagaran Sekolah dan MCK

BOGOR – Demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekolah, dibutuhkan sarana prasarana sekolah yang baik, sehingga bisa menciptakan rasa tenang dan nyaman siswa saat melaksanakan pembelajaran di sekolah.

Seperti halnya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Cariu, yang berlokasi di Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat mem­bu­tuhkan bantuan untuk pemagaran sekolah, selain itu kondisi se­kolah SDN 01 Cariu juga masih keku­ra­ngan sarana kamar mandi (MCK). Hal itu disampaikan oleh Kepala SDN 01 Cariu, Kurniawan S.Pd kepada wartawan, Rabu (27/01/2021) diruang kerjanya.

Menurutnya, pen­ting­nya pagar keliling sekolah bagi SDN 01 Cariu  sepanjang 200 meter, itu karenakan di seputaran lokasi sekolah banyak hewan ternak berkeliaran, juga mobiler karena kondisi meja dan kursi yang sudah tidak layak harus di  perhatikan juga, ujarnya.

”Selain itu sekolah kami ini terletak di pinggir jalan lintas kecamatan Cariu  tepat nya 200 meter ke Kantor Kecamatan Cariu, saya berharap agar SDN 01 Cariu bisa menjadi contoh dalam halaman sekolah” paparnya.

Diakuinya, pihak sekolah memang sudah mengusulkan pembangunan pagar dan MCK tersebut melalui proposal, namun dirinya mengakui sudah pernah menyampaikan secara lisan kepada pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor beberapa bulan yang lalu tapi sampai saat ini  belum ada tanggapan apapun.

“Saya berharap kepada pemerintah agar benar benar memperhatikan SDN 01 Cariu untuk pemagaran dan MCK agar permohonan yang terus di utarakan ini sifatnya untuk dunia pendidikan jadi harapan agar bisa terealisasikan” harapnya. ( Adli / Dodi Prayoga )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *