Pemdes Sukawangi Realisasikan Dana Desa Untuk Infrastruktur Jalan Lingkungan

BOGOR – Pemerintah Desa  Sukawangi Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor tengah giat melaksanakan pemerataan pembangunan jalan lingkungan (Jaling).

Terpantau saat ini warga dan aparatur desa sedang melaksanakan kegiatan pembangunan rambut beton jalan di salah satu jalan Desa tepatnya di kampung ganda RT 02 RW 02, Selasa (26/01/2021).

Bah Pancir warga setempat saat dijumpai di lokasi kegiatan menuturkan dirinya mengapresiasi pemdes yang telah menerapkan pembangunan sesuai harapan masyarakat.

“Saya bangga pemdes bersama warga bersinergi dalam membangun desa”, katanya.

Bah Pancir mengungkapkan pelaksanaan pembangunan di desanya sedang pesat digelar oleh pemdes. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terutama pada pemdes yang telah mengecor jalan sehingga kini masyarakat merasa nyaman dalam beraktifitas, ungkapnya kepada wartawan.

Sementara itu Kepala Desa (PJS) Edi Rahman mengatakan bahwa seluruh pelaksanaan pembangunan yang tercantum dalam APBDes selama satu tahun telah rampung digelar dan untuk DD dialokasikan untuk memperbaiki jalan di wilayahnya.

“Anggaran dana desa untuk pengecoran jalan sudah di realisasikan dengan panjang 570 meter dan lebar 2,5 meter. Pengecoran ini merupakan skala prioritas dalam rencana pembangunan dan hal ini sesuai dalam APBDes, yang lokasinya di Kp Ganda Rt 02 Rw 02 yang merupakan akses jalan padat penduduk, sedangkan untuk pengecoran di gang berikutnya yang belum tersentuh rabat beton akan dikerjakan insya Alloh akhir tahun 2021 depan setelah terlebih dahulu pihaknya bersama warga melaksanakan musrembang APBDes” terangnya.

Pekerjaan ini lanjut Edi Rahman,  melibatkan warga dan dikerjakan secara swakelola padat karya dan mudah-mudahan bermanfaat bagi warga dalam melakukan aktifitas dan menjalankan perekonomiannya, sehingga akan berimbas meningkatnya kesejahteraan masyarakat, harapnya.

Sementara sekdes Ujang, menambahkan anggaran dana desa sangat bermanfaat sekali untuk kepentingan masyarakat, pasalnya dalam anggaran tersebut disamping prioritas untuk membangun infrastruktur juga ada alokasi untuk pemberdayaan masyarakat termasuk di dalamnya ada bumdes dan ini akan berdampak positif dalam menaikkan IPM sehingga diharapkan desa ini akan menjadi desa yang maju dan mandiri, katanya. ( Adli & Irgi )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *