Salurkan BLT, Kepala Desa Nanggung : Semoga Bisa Meringankan Beban Warga Ditengah Covid-19

BOGOR – Ahmad Sodik Kepala Desa Nanggung Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor menjelaskan bahwa warga Desa Nanggung yang mendapatkan bantuan sosial melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa sebanyak 179 dan untuk tahap 6 menjadi 166 setelah ada perubahan Kepala Keluarga penerima manfaat.

Berlangsungnya penyaluran BLT-DD tersebut berjalan dengan lancar yang dilaksanakan di balai desa. Yang dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa.

Ahmad Sodik nengatakan, masing-masing KPM mendapatkan uang sebesar 300 ribu, semoga dengan adanya bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah akan dapat meringankan beban warga di tengah pandemi Virus Covid-19, ungkapnya kepada awak media.

Saya sangat berharap, lanjut Ahmad Sodik. Warga dapat mematuhi semua peraturan dan kebijakan dari pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran  Virus Corona Covid-19, sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti semula.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Nanggung, dalam kesempatan menyampaikan pesannya kepada warga, sekaligus mensosialisasikan tentang protokol kesehatan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kami menegaskan kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu jaga kebersihan lingkungan dan selalu gunakan masker pada saat mau keluar rumah,” pesannya.

Serta selalu melaksanakan pola hidup sehat, biasakan cuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik, atau bisa juga dengan mengunakan hand sanitazer,” tambahnya.

Secara terpisah para Kadus Desa Nanggung mengatakan guna untuk mensukseskan jalannya penyaluran bantuan sosial tersebut selalu siap untuk mengawal setiap program pemerintah.

“Kita akan terus mengawal proses penyaluran BLT-DD tahun 2020 agar tersalurkan tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya,” tegas para Kadus. ( Irgi Yostisio )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *