Pemdes Sukajaya Salurkan Bantuan Tunai Langsung  dan Alokasikan Banprov tahun 2020 Sesuai Aturan

BOGOR – Penyaluran bantuan sosial (BLT) di Desa Sukajaya Kecamatan  Sukajaya Kabupaten Bogor berjalan dengan lancar.

Dalam penyaluran BLT tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sukajaya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta para Kadus.

Kepala Desa Skajaya, Mamat. Dalam kesempatan itu menerangkan bahwa warga desa sukajaya yang mendapat bantuan sosial melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa sudah tersalurkan sesuai juklak dan juknis tampa ada potongan Sepeserpun, ujar kades Mamat.

“Masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp 300 ribu per-KPM yang menerima BLT sebanyak 271 KPM, Semoga dengan adanya bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah akan dapat meringankan beban warga di tengah pandemi Virus Covid-19,” Ungkap Kades Mamat.

Pihaknya juga sangat berharap warga dapat mematuhi semua peraturan dan kebijakan dari pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran  Virus Corona Covid-19. Sehingga bisa kembali beraktifitas seperti semula.

Sementara itu Bhabinkamtibmas sukajaya, dalam kesempatan itu memberikan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Sekaligus mensosialisasikan tentang protokol kesehatan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kami menegaskan kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu jaga kebersihan lingkungan, dan selalu gunakan masker pada saat mau keluar rumah,” pesannya.

Serta diharapkan untuk melaksanakan pola hidup sehat. “Biasakan cuci tangan memakai masker dan menjaga jarak, dengan mengunakan sabun antiseptik, atau bisa juga dengan mengunakan hand sanitazer,” tambahnya.

Kades Mamat juga menyampaikan pemerintah Desa Sukajaya juga sudah mengalokasikan bantuan provinsi tahun 2020 yang sudah di alokasikan di Kampung Sijangkung yaitu pembangunan jalan dan TPT sepanjang 98 meter lebar 3 meter

“Alhamdulillah dengan di bangunnya jalan lingkungan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat  khususnya di bidang pertanian” tutur kades.

Setelah itu langsung membangun jalan TPU yang berlokasi di Kampung Sirnagalih RT 01 RW 01 sepanjang 155 meter lebar 2 meter.

Ditempat terpisah warga yang ada di sekitar sukajaya memaparkan dirinya merasa bangga punya sosok kepala desa yang rendah hati dan selalu memikirkan masyarakat, terutama untuk sarana umum salasatunya jalan.

“Alhamdulillah kita sudah punya jalan layak seperti di kota kota dan ini semuanya tidak lepas dari peran serta kepala desa” katanya ( Hendra Pranata)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *