Kepala Desa Cibatutiga Layak  Dicontoh Dalam Hal Tegakan Protokol Kesehatan

BOGOR – Kepala Desa Cibatutiga Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor dalam penanganan penyebaran Covid-19. Terus mensosialisasikan pola hidup sehat dan menekankan warganya agar terus tegakan protokol kesehatan dengan terus menerapkan 3M ( memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun ).

Asep Iskandar Kepala Desa Cibatutiga menegaskan di wilayahnya telah dibentuk Satgas Percepatan Penanganan Covid-19. Satgas ini bekerja di posko yang berada di Kantor Desa Cibatutiga.

Dalam upaya menegakakan protokol kesehatan pemerintah Desa Cibatutiga juga terus mengadakan upacara rutin yang langsung dipimpin Kepala Desa Cibatutiga, setiap kesempatan itu kepala desa terus menghimbau agar seluruh jajaran desa membiasakan diri untuk menggunakan masker dilingkungan desa ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu Kepala desa dan jajaran desa terus mensosialisasikan dan menekankan warga agar terus taat protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19 dengan cara keliling wilayah desa.

“Dalam kegiatan keliling desa itu, kami juga selalu membubarkan kerumunan yang ditemui. Hal itu masih kami lakukan namun intensitasnya tidak seperti dulu. Tidak setiap malam lagi, jadi sekarang bisa dua pekan sekali atau bahkan sebulan sekali,” terang Asep.

Asep Iskandar menjelaskan pihaknya juga bekerjasama dengan RT, RW dan karang taruna di Desa Cibatutiga untuk sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan yakni 3M. Pendekatan ini dirasa lebih efektif, jelasnya.

“Pemerintah desa terus himbau para RT/RW agar Masyarakat terus menerapkan 3M, karena itu bagian dari upaya untuk memutus mata rantai Covid-19, selain itu ketika dikalau ada warga Desa Cibatutiga yang terkonfirmasi Covid-19 akan di tangani cepat atau karantina jangan sampe ada penularan ke masyarakat lain” Ungkapnya.  ( Irgi Yostisio )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *