Pemerintah Desa Banyuwangi Salurkan BLT DD Kepada 417 KPM, Berlangsung Lancar dan Tepat Sasaran

BOGOR – Pemerintah Desa Banyuwangi Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor lakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari alokasi dana desa berdasarkan Permendes PDTT Nomor 6 Tahun 2020 bagi masyarakat Banyuwangi yang terkaper sebagai penerima manfaat BLT-DD.

Penyaluran BLT-DD Desa Banyuwangi dilaksanakan sesuai aturan diawali dengan penyerahan secara simbolis terlebih dahulu bertempat di balai Desa Banyuwangi.

Dalam penyaluran BLT-DD dihadiri  oleh beberapa madia yang meliput kegiatan penyaluran BLT DD.

Dalam sambutan Kades Banyuwangi  TB Mahpudin menyampaikan bahwa penerima BLT-DD di Desa Banyuwangi sudah hampir semua masyarakat Banyuwangi menerima bantuan dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Karena yang menerima PKH kepala keluarga, BPNT kepala keluarga dan BST kepala keluarga yang tersisa belum menerima adalah para pengusaha” Ungkap Kades.

TB Mahpudin Selaku kepala Desa, menegaskan “Bagi masyarakat  yang belum terkaper dalam penerima bantuan dimasa Pandemi Covid-19 silahkan hubungi kami jika layak maka akan kami usahakan” Jelasnya.

Sekdes menyatakan dalam sambutannya menghimbau agar masyarakat penerima manfaat BLT-DD agar dapat menfaatkannya dengan baik dan tepat sasaran.

“BLT diberikan oleh Pemerintah guna membantu masyarakat dimasa pandemi covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok, jadi diutamakan untuk membeli bahan makanan, dan bagi yang sakit untuk berobat serta berhemat karena kita tidak tahu sampai kapan virus ini berakhir untuk itu mari kita berdoa bersama agar virus ini segera teratasi sehingga kita dapat beraktifitas seperti biasanya”, Ungkapnya.

Salah satu penerima manfaat BLT-DD yang tidak mau di sebutkan namanya, Desa Banyuwangi saat menerima BLT di kantor desa mengukapkan “Terima kasih kepada Pemerintah  sudah benar-benar mengalokasikan BLT-DD khususnya saya yang sedang membutuhkan” Pungkasnya. (Hendra Pranata)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *