Dampak Covid-19, Pembangunan Infrastruktur di Desa Sukapura Terhambat

CIANJUR – Hilman Cahyana Resmana Kepala Desa Sukapura Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur mengatakan perencanaan pembangunan infrastruktur jalan di Desa Sukapura terhambat dikarenakan dampak Covid-19.

Banyak pembangunan jalan yang masih perlu dibangun atau diperbaiki diwilayah desa tapi belum bisa terkaper APBDes 2020 karna terpangkas Covid-19.

“Di berbagai titik masi banyak pembangunan jalan lingkungan yang belum terealisasi” Katanya.

Ada beberapa infrastruktur jalan sudah dibangun melalui program bantuan provinsi (Banprov) yang sudah dilaksanakan di beberapa titik, Mudah-mudahan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat yang masih terhambat Covid-19, Terang Kades.

Hilman yang didampingi Habib (Sekdes) mengatakan dirinya miliki gagasan kuat untuk mengutamakan pembangunan desa baik melalui bantuan program pemerintah pusat, provinsi ataupun secara melalui swadaya masyarakat yang berkesinambungan.

“Untuk program pembangunan di wilayah desa kami dengan berorientasi pada kesenambungan”

Selanjutnya baru-baru ini, Pemerintah Desa Sukapura telah salurkan BLT-DD kepada warga yang langsung didampingi oleh Babinsa dan BPD.

Berdasarkan hasil musyawarah desa jumlah warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Sukapura yang ditetapkan sebagai penerima BLT dari dana desa sebanyak (154) KPM dengan nominal 600 ribu rupiah.

Salah satu warga setelah menerima BLT-DD mengatakan uangnya akan di pakai untuk membeli sembako dan kebutuhan lainnya, Katanya. ( Hendra Suteja / Safuloh)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *