SMA Negeri 7 Depok Patut di Contoh Dalam Meningkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan

DEPOK – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Depok Provinsi Jawa barat giat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan bagi para siswa. Fokus mutu pendidikan dalam penerapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) diharapkan dapat menciptakan siswa berdaya saing di bidang akademik maupun non akademik.

Selain itu, sekolah yang berlokasi di Depok Jawa barat, terus berbenah dalam lingkungan, pihak sekolah selalu mengedepankan disiplin yang tinggi terhadap peserta didik dan terus tingkatkan akhlak.

Kepala SMAN 7 Depok, Supyana mengatakan untuk mencetak siswa-siswi berprestasi diperlukan peran guru dalam menerapkan kedisiplinan, dalam menciptakan generasi yang mampu berdaya saing dibutuhkan kedisiplinan dewan guru sebagai contoh bagi para siswa.

“Berawal dari kedisiplinan guru. Sekolah berprestasi tidak datang begitu saja, namun diperoleh dari bimbingan guru yang profesional dalam mengajar menjadi kunci di balik prestasi yang dihasilkan. Tenaga didik handal itu sangat dibutuhkan,” ujar Yana sapaan akrab sehari-harinya.

Menurutnya, kedisiplinan tak hanya diucapkan tetapi yang terpenting dengan contoh nyata, dalam lingkungan lembaga sekolah saling menjaga komunikasi dan menjalin keharmonisasian antar guru pendidik staf juga peserta didik.

“Alhamdulillah, dengan menerapkan seperti itu banyak prestasi yang di raih dari berbagai perlombaan yang di gelar,” imbuhnya.

Juga siswa-siswi perlu pendidikan akhlak seiring dengan perkembangan zaman yang kian berorientasi pada materialistis, anak-anak harus mendapatkan pembinaan akhlak mulia sebagai bekal hidupnya kelak.

“Selain mengasah intelektual, terhadap siswa-siswi juga harus dilakukan pembinaan akhlak mulia serta dilatih, diarahkan, dibimbing pada perkembangan yang positif. Agar memiliki akhlak mulia, siswa juga diarahkan lebih dekat dengan sang pencipta seluruh alam, Allah SWT,” paparnya.

Dalam meningkatan mutu pendidikan, sambung Supyana, tentunya di SMA Negeri 7 Depok, yang sudah berdiri sejak puluhan tahun itu akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memberikan yang terbaik bagi para siswa didik dan para pendidik.

“Sekolah terus berupayak meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan sesuai Misi yakni, Meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakat sekolah, ?Meningkatkan kualitas masyarakat sekolah untuk meraih prestasi, Menciptakan kondisi sekolah yang bersih, sehat dan nyaman dan Menciptakan masyarakat sekolah yang peduli lingkungan, Sedangkan visi, Menjadi lembaga pendidikan yang unggul dalam IMTAQ, Ilmu Pengetahuan & Teknologi, dan peduli lingkungan,” terangnya.

“Hal tersebut terbukti dari banyak nya prestasi yang sudah di raih. Dan dari lulusan kita banyak yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN),” tambahnya.

Harapan kedepan, kata Supyana. Dengan ada nya sarana juga prasarana yang sudah lengkap di SMA Negeri 7, Depok bisa lebih meningkat di berbagai asfek terutama dalam bidang pendidikan.

Selain itu, mengenai prasarana yang belum ada agar dapat terwujud karena semua itu untuk mendukung berjalan nya proses belajar mengajar,” pungkas Supyana. (Irgi Yostisio)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *