Pemerintah Desa Curugbadak Selenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Lebak Tahun Anggaran 2022

LEBAK –┬áPemerintah Desa Curugbadak Kecamatan Maja Kabupaten Lebak selenggarakan Musrenbang Rencana Pembangunan Desa dalam rangka penyusunan RKPD tahun anggaran 2022.

Dalam acara musrenbang di hadiri oleh pihak Kecamatan yaitu Kasi Ekbangsos Ali Efendi, Kepala Desa Curugbadak, Ketua BPD, unsur Lembaga Desa, undangan, dan tokoh masyarakat, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, (20/1/21).

Menurut kepala Desa Curugbadak H Agus Supandi dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih pada semua pihak, atas kehadiran semua masyarakat dan tamu undangan, untuk membahas perencanaan pembangunan tahun anggaran 2022 mendatang, katanya.

Musrenbang ini perlu kita bahas bersama, pasalnya di masa pandemik seperti sekarang ini tentu akan berimbas pada anggaran yang di kelola oleh desa, maka itu kita ikuti mekanisme yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, agar kita membahas Musrenbang yang di danai oleh APBD Kabupaten, mudah – mudahan dari usulan yang kita prioritaskan dapat terealisasi pada tahun anggaran 2022 mendatang, Pungkasnya.

Sementara Kasi Ekbangsos Kecamatan Maja Ali Efendi membahas terkait draf usulan sebanyak 98 usulan yang meliputi, bidang usulan desa baik Fisik bangunan, pendidikan, kelembagaan desa, sarpras Olahraga, kesehatan, infrastruktur melalui PUPR, ketenagakerjaan, pertanian, lingkungan hidup, sosial, ketahanan pangan, perikanan, perhubungan, perkim, pertanahan, koperasi, kesbangpol, pariwisata, dan komunikasi statistik dan persandian, dari seluruh usulan silahkan mana saja yang akan menjadi usulan prioritas, paparnya.

Dari 98 draf usulan maka akan di kerucutkan menjadi 20 program usulan untuk di bahas di musrenbang Kecamatan yang akan kita ranking lagi menurut skala prioritas, artinya kita akan bahas lagi di Kecamatan untuk di teruskan ke tingkat Kabupaten, pungkasnya.

Menurut Ketua BPD Desa Curugbadak Mirta Wijaya dari draf usulan itu, kita akan renking maksimal 20 usulan skala prioritas, saya harap usulan yang kita bahas saat ini bisa masuk dan terealisasi harapnya. ( Dang )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *