Dengan Adanya Program Sami Sades, Desa Bojongjengkol Akan Segara Bangun Jalan Lintas Desa

BOGOR – Dengan adanya program satu miliar satu desa (Sami Sades) dari Pemerintah Kabupaten Bogor yang merupakan salah satu program Pancakarsa yaitu “Bogor membangun”, maka dengan itu pemerintah Desa Bojongjengkol akan segera membangun jalan lintas desa, penghubung jalan Desa Bojongjengkol ke Desa Cihideng Udik sepanjang 557 meter dengan lebar 3 meter.

Awaludin Ma’arif Atullah Kepala Desa Bojongjengkol mengatakan program Sami Sades sangat membantu untuk pembangunan di desa yang ada di Kabupaten Bogor, sampai kepelosok desa sehingga pembangunan akses jalan yang ada di desa merata.

“Program sami sades merupakan suatu program yang baik sekali untuk pembangunan Infrastruktur di desa yang ada di Kabupaten Bogor karena masih banyak jalan-jalan desa yang sulit dilalui baik roda 2, maupun roda 4” Ujar Kades Bojongjengkol.

Selanjutnya, Awaludin Ma’arif atullah menjelaskan kembali program sami sades adalah dana anggaran pembangunan desa khususnya untuk infrastruktur jalan desa yang tidak di jangkau oleh PUPR, karena kalau PUPR hanya perbaikan jalan-jalan kabupaten, sedangkan sami sades di khususkan untuk desa dan desa sendiri mengolah untuk pembangunan infrastruktur akses jalan desa, Terangnya.

“Sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ibu Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin dan Wakil Bupati Bogor Bapak Iwan Setiawan beserta jajarannya atas bantuan program sami sades yang merupakan salah satu dari program Pancakarsa yaitu Bogor membangun” Katanya.

Semoga kedepannya, tambahnya. Saya berharap program terus berjalan setiap tahun sampai akhirnya desa-desa yang ada di kabupaten maju dalam hal pembagunaan di segala bidang karena kalau desa-desa yang ada di Kabupaten Bogor maju pesat pembangunan di segala sektor maka otomatis Kabupaten Bogor akan tercapai menjadi kabupaten termaju di Indonesia, pungkas Kades Bojongjengkol. ( MHD Junaedi )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *