Warga Desa Sukaraharja Gotong Royong Bangun Jalan Lingkungan, Pakai Material Bambu

CIANJUR – Warga Masyarakat Kampung Cikaret RT 03 RW 03 Desa Sukaraharja Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur melaksanakan gotong royong membangun jalan lingkungan (Gang) secara swadaya, yang menggunakan material bambu, Senin kemarin (18/01/2020).

Asep tokoh pemuda mengatakan, warga terpaksa membangun jalan ini menggunakan material bambu, hal itu karna situasinya sangat mendesak karna jalan tersebut masih berupa tanah, maka warga berinisiatif membangun jalan lingkungan tersebut menggunakan bambu yang dikerjakan secara gotong royong. Agar nantinya mudah dilalui oleh warga saat menghadapi musim penghujan seperti sekarang ini.

“Bukan tak ingin membangun jalan ini dengan cara memakai batu atau di cor agar lebih bagus kualitasnya, tapi dananya tidak ada, cuma yang diperoleh hasil iuran warga yang tidak mencukupi untuk membeli material batu, pasir, semen dan lain-lainnya” katanya.

Asep juga menambahkan kegiatan gotong royong seperti ini sudah menjadi kebiasaan warga disini sejak dulu, ini merupakan bentuk rasa memiliki dan Kepedulian warga terhadap lingkungan. Ia berharap semoga pemerintah setempat peduli terhadap pembangunan jalan diwilayah, khususnya di Desa Sukaraharja.

“Untuk kegiatan gotong royong pembangunan jalan ini tidak ada anggaran dari dari desa, kami lakukan dengan swadaya, ya saya harapan saya semoga pemerintah setempat peduli dan bisa membantu agar pembangunan jalan disini lebih di perhatian lagi, karna akses jalan disini sangat penting bagi kami” Ungkapnya. (Egi M)

 

 

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *