Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Lebak Tahun Anggaran 2022

LEBAK – Desa Cilangkap Kecamatan Maja Kabupaten Lebak selenggarakan Musrenbang Rencana Pembangunan Desa dalam rangka penyusunan RKPD tahun anggaran 2022.

Dalam acara musrenbang di hadiri oleh Sekretaris Camat, kasi Pemerintah, Kepala Desa Cilangkap, unsur Lembaga Desa, dan tokoh masyarakat, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, Selasa (19/1/21).

Dalam sambutannya kepala Desa Cilangkap Kholid mengajak kepada semua lembaga baik lembaga Desa, Pendidikan, atau lembaga sosial lainya untuk membahas perencanaan anggaran tahun 2022 mendatang, untuk menjadikan skala prioritas dalam perencanaan pembangunan mendatang, katanya.

Kesempatan yang sama Sekretaris Camat Verry menyampaikan bahwa musrenbangdes ini sangat perlu untuk di bahas bersama, agar masyarakat tahu apa yang menjadi usulan prioritas yang akan di laksanakan tahu 2022 mendatang ungkapnya.

Selain itu lanjut Verry saya berharap kepada pemerintah desa agar mempertimbangkan atas usulan masyarakat, agar semua berjalan sesuai yang diharapkan, pungkasnya.

Sementara Kasi Pemerintahan Kecamatan Maja Uci Sanusi membahas terkait draf usulan sebanyak 98 usulan yang meliputi, bidang usulan desa baik Fisik bangunan maupun kesekretariatan, pendidikan, kelembagaan desa, sarpras Olahraga, kesehatan, infrastruktur melalui PUPR, ketenagakerjaan, pertanian, lingkungan hidup, sosial, ketahanan pangan, perikanan, perhubungan, perkim, pertanahan, koperasi, kesbangpol, pariwisata, dan komunikasi statistik dan persandian, dari seluruh usulan silahkan mana saja yang akan menjadi usulan prioritas, paparnya.

Menurut Ketua BPD Desa Cilangkap Desra, dari draf usulan yang berjumlah 98 usulan kita akan renking menjadi 20 usulan skala prioritas, yang akan kita bahas dan ajukan ke musrenbang tingkat Kecamatan agar di masukan ke Sistem Informasi Pemerintah Daerah ( SIPD ) di Pemerintah Daerah kata Desra.

Harapannya semoga apa yang kita usulkan terakomodir, dan terealisasi pada tahun anggaran 2022 harapnya. ( Dang )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *