Bangun Tempat Wisata Bendungan dan Air Terjun, Deni Kades : Destinasi Wisata Ini Kebanggaan Masyarakat

BOGOR – Pemerintah Desa Cihideung Udik Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat saat ini tengah mempersiapkan diri menghadapi pembangunan proyek bendungan wisata yang diproyeksikan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan air, namun juga sebagai kawasan wisata nantinya.

Pemerintah Desa Cihideung Udik saat ini tengah giat merealisasikan bendungan wisata yang lokasinya di wilayah desa, pihak desa juga berencana membuat destinasi wisata air terjun buat memanfaatkan potensi lokal yang ada di sekitar desa tersebut.

Dalam pengembangan destinasi wisata air terjun ini nantinya yang akan dikunjungi wisatawan, tidak hanya wisatawan lokal namun juga wisatawan luar dari kabupaten Bogor.

Deni Kepala Desa Cihideung Udik saat ditemui awak media di kantornya membeberkan rencananya untuk membangun tempat wisata ini, yang sudah diusulkan sejak lama untuk rencana pembangunan sarana perlengkapan wisata. Sarana wisata seperti Gazebo dan lain-lain karena ini sangat penting demi kenyamanan para pengunjung saat berwisata.

Alhamdulillah direspons bagus, sama tokoh masyarakat dan lain lain, dalam rapat beberapa bulan yang lalu rencana pembangunan wisata ini disambut positif oleh muspika Kecamatan Ciampea, ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat karena dengan adanya tempat wisata masyarakat nantinya bisa mendapatkan penghasilan dengan berjualan ditempat wisata” Ujar kades.

Ia juga mengatakan, bendungan wisata ini dibiayai dari desa dengan lengkap dengan semua kelengkapannya.

Di lokasi bendungan ini, lanjut kades. Insya Alloh nantinya ada penambahan untuk landscape dan penambahan luas bendungan, agar areal bendungan tidak terganggu sebab di sana ada banyak peralatan. Diareal bendungan ini nanti disiapkan fasilitas umum seperti permainan, sarana olahraga. Ada juga kuliner, lapak jualan bagi masyarakat dan museum bendungan, sehingga pengunjung bisa langsung membeli kuliner dan oleh-oleh di sini.

Selain itu, pihaknya berencana membuat areal wisata buah seperti manggis, duren dan rambutan atau disingkat (Madura) Wisata buah ini akan dibuat memanfaatkan hasil buah warga setempat.

Selain merencanakan beberapa destinasi wisata ini, pihaknya sudah mempersiapkan lokasi wisata di daerah lain yang nantinya terintegrasi dengan wisata bendungan dan buah. destinasi wisata ini kabanggaan masyarakat Cihideung Udik, Ucapnya.

“Hanya saja, jalur menuju ke lokasi ini belum memadai karena masih jalan belum begitu Lebar tapi insya Alloh dengan adanya bendungan wisata Menjadi awal untuk hal positif di bidang ekonomi Khususnya untuk warga masyarakat Cihideung Udik” Pungkasnya ( Didin )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *