Dinas SDA-BMBK Kabupaten Bekasi Bangun Sumur Bor di Desa Wibawa Mulya

BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bekasi Melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDA-BMBK) melaksanakan pembangunan infrastruktur air bersih di Desa Wibawa Mulya Kecamatan Cibarusah dengan tujuan untuk meningkatkan sanitasi lingkungan atau guna memenuhi kebutuhan dasar akan air bersih.

Proyek pembangunan infrastruktur air bersih berupa pembuatan satu titik sumur bor di Desa Wibawa tersebut digarap oleh CV. Buana Karya Makmur yang anggarannya bersumber dari APBD-P senilai Rp.178.980.680.

Menurut Pjs Desa Wibawa Mulya pembuatan sumur bor di Desa Wibawa Mulya sudah tepat, karna bisa mengatasi kesulitan air bersih untuk masyarakat dan keberadaan sumur bor tersebut nanti sangat bermanfaat bagi masyarakat apalagi pada musim kemarau yang akan datang.

“Pembuatan sumur bor memang sudah tepat karena masyarakat Desa Wibawa Mulya sangat memerlukan air bersih apalagi di musim kemarau yang akan datang nanti” Ungkapnya.

Pjs Desa Desa Wibawa Mulya menambahkan selaku pemerintah desa mengingatkan kepada masyarakat jika nanti pembuatan sumur bor tersebut sudah rampung, masyarakat agar selalu menjaga sumur bor tersebut, karena sumur bor tesebut adalah fasilitas dari pemerintah untuk masyarakat, jadi masyarakat harus menjaganya terutama untuk kebersihannya, tambahnya.

Ditempat terpisah masyarakat Desa Wibawa Mukya mengatakan kepada awak media sangat merasa senang dengan adanya pembuatan sumur bor tersebut karna nantinya diharapkan bisa mengatasi kekurangan air bersih.

“Saya sangat senang dengan adanya pembuatan Sumur bor ini, hampir di setiap musim kemarau saya selalu kekurangan air bersih, dengan di buatnya sumur bor ini tentunya masyarakat tidak perlu susah lagi mencari air bersih” tuturnya.

Selanjutnya, Ahmad Bajuri/datuk (CV. Buana Karya Makmur) Pelaksana kegiatan pembangunan sumur bor di Desa Wibawa Mulya mengatakan serius dengan dalam melaksanakan pembangunan sumur bor tersebut yang akan mengutamakan kualitas pembangunan sesuai dengan aturan.

“Untuk pembuatan Sumur bor tidak mau main-main, Karena ini adalah program pemerintah daerah yang sifatnya untuk fasilitas umum tentunya secara kualitas pembuatan sumur bor ini harus sesuai juklak dan juknis, agar benar-benar manfaat untuk Masyarakat dan bisa menunjang kepentingan masyarakat, yang membutuhkan air bersih” katanya. ( Sandy )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *