SMPN 1 Bungbulang Yang Kaya Prestasi Baik Nasional Maupun Internasional Harapkan Bantuan Rehab Gedung Sekolah

GARUT – SMPN 1 Bungbulang Kabupaten Garut termasuk salah satu sekolah yang diperhitungkan di Jawa Barat karena sekolah tersebut dapat membuktikan prestasi yang diraih oleh para siswanya di berbagai ajang perlombaan baik nasional, international, seperti ajang perlombaan di tingkat asia dan eropa, Selain membekali pendidkan dan ilmu agama untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), sekolah ini juga membina dan menyalurkan bakat keterampilan para siswa/i nya.

Seperti kegiatan ikatan pencak silat indonesia (IPSI) kejuaraan pencak silat terbuka PPS paku open VI 2019 antar pelajar tingkat Nasional, Asia dan Eropa, siswa/i SMPN 1 Bungbulang meraih 4 medali di kegiatan kejuaraan tersebut.

Saat di konfirmasi wartawan di ruang kerjanya Sunarya selaku kepala sekolah menjelaskan,
“Alhamdulilah siswa/i  SMPN 1 Bungbulang banyak yang berprestasi, di tahun 2019 siswa/i sekolah kami ada yang menjuarai tingkat asia dan eropa di bidang kejuaraan beladiri pencak silat bahkan 4 medali yang di raih oleh siswa/i seperti Juara 1 tanding kelas F putra di raih oleh siswa yang bernama Ilham Mauludin, Juara 2 tanding kelas G putra di raih Yandi Nurdiansah, juara 2 tanding kelas E putri di raih Julpa Pebriani, juara 2 tanding kelas G putri di raih Dhini Meilan S “. Jelasnya.

Dan itupun Lanjut Sunarya, Tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama para guru dalam menjalankan pendidikan dengan baik juga di siplin dan saya sebagai kepala sekolah merasa sangat bangga mempunyai siswa/i yang berprestasi dan juga sangat berterima kasih kepada dewan guru yang telah mendidik siswa/i dengan baik.

Hal senada di ungkapkan salah seorang Guru SMPN 1 Bungbulang, keberadaan sekolah memang sedikit jauh dari perkotaan namun tidak mematahkan mereka untuk mengejar cita-cita dan meraih prestasi, Tentunya agar terciptanya tempat belajar mengajar yang baik dan nyaman harus di tunjang dengan pasilitas sarana dan prasarana yang memadai agar para guru dan juga siswa/i tetap bersemangat dalam melaksanakan pelajaran demi terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik, Jelas Guru yang tidak mau di sebutkan namanya

“Walaupun kondisi SMPN 1 Bungbulang saat ini bangunan ruang kelas nya sedikit kumuh bahkan banyak yang retak juga atapnya pada bocor seharusnya sudah layak untuk di rehab ringan maupun berat, kami pun ingin mempunyai sekolah yang bersinar dan terawat seperti sekolah yang di kota ” imbuhnya.

Untuk itu kami berharap agar Pemerintah pusat maupun provinsi khususnya Dinas Pendidikan agar memperhatikan sarana dan prasarana di SMPN 1 Bungbulang kabupaten Garut, Harapnya. (Bang)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *