Korban Rumah Ambruk Akibat Pohon Tumbang Dapat Bantuan Dari Forum Peduli Desa Babakansari

CIANJUR – Ida (38) tahun pemilik rumah yang terkena pohon tumbang di Kampung Pasiranta RT 01 RW 03 Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu, mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 1.000.000,- dari Forum Peduli Desa Babakansari, bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Desa Ade Suparman yang di dampingi Ketua BPD Dedi Kurniadi, SH, Ketua MUI, Kadus 1 dan Ketua RW, serta Ketua RT 01 Abidin, Senin pagi (4/1/2021) pukul 10.32 wib.

Kades menyampakan bahwa sumbangan yang diberikan ini tidak besar, namun walau demikian mudah – mudahan dapat membantu Bu Ida dan Pak Ahmad.

“Kejadian kemarin sekitar pukul 14.30, itu terjadi kemarin dan kami seluruh jajaran pemerintah desa bergerak dengan cepat melakukan koordinasi dengan semua RT dan RW terutama dengan BPD dan berhasil mengumpulkan dana untuk diberikan kepada keluarga korban,” ujarnya.

Ditempat yang sama ketua BPD desa Babakansari, Dedi Kurniadi, SH mengatakan, bahwa pertama mengucapkan terima kasih kepada lapisan masyarakat Desa Babakansari yang telah mendonasikan sebagian rizkinya untuk Kegiatan sosial.

Lanjut Dedi juga mengatakan, dana ini diberikan kepada semua masyarakat yang terkena musibah, namun secara kebetulan saat ini diberikan kepada bu Ida.

“Walaupun mungkin besarannya tidak seberapa bantuan yang kami berikan ini, tapi mudah – mudahan bisa bermanfaat untuk proses pembangunan rumah yang baru,” terangnya.

Ia menambahkan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat semuanya yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk kepentingan kamanusiaan.

“Insya Allah ini program berkelanjutan, namun program ini perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak, tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tapi kita bersama,” ucapnya.

Kedepan mudah-mudahan masyarakat semakin peka terhadap sesama masyarakat yang lainnya yang mendapatkan musibah, agar kita sama-sama bisa saling membantu,” harapnya. ( De )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *