Desa Babakan Libatkan Unsur Masyarakat Dalam Pengawasan Kinerja Pemerintah Desa

KAB. BOGOR – Berbagai bentuk bantuan mulai dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten terus mengalir ke pemerintahan tingkat desa, pasalnya untuk mendorong dan mempercepat pembangunan di berbagai bidang di wilayah desa.

Sama halnya dengan Desa Babakan Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor beberapa bulan terakhir telah menerima bantuan dari Provinsi Jawa Barat (Banprov) tahun 2020, yang direalisasikan sesuai mekanisme (Juklak). Adapun serapan anggaran tersebut dialokasikan untuk kelompok kerja oprasional (Pokjanal) Posyandu di 12 Posyandu, sapa warga dan Infrastruktur yang lokasinya di Babakan Wetan Rt 14 Rw 05.

Atma Wijaya Sekertaris Desa Babakan mengatakan dalam pelaksanaan semua kegiatan tersebut tak lepas dari kritikan, hal itu disikapinya sebagai hal biasa dan wajar, dirinya sudah siap menerima kritikan atau masukan dari warga sebagai bentuk pengawasan kinerja pemerintahan desa.

‚ÄúTerkait serapan anggaran Banprov Jabar yang diterima tahun 2020 ini, dilakukan secara transparan oleh pemerintah Desa Babakan dan selalu memperhatikan juklak dan juknis yang berlaku dalam pelaksanaanya,” Tutur Atma Wijaya. (Rendi Permana)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *