Pemerintah Desa Sangiang Kecamatan Maja Bagikan Sembako dari Dana DBH

LEBAK, MN — Untuk meringankan kebutuhan pokok masyarakat Pemerintah Desa Sangiang Kecamatan Maja Kabupaten Lebak bagikan sembako.

Pembagian sembako terhadap masyarakat tersebut di danai dari Dana Bagi Hasil ( DBH ) dengan jumlah penerima sebanyak 248 Kepala Keluarga, adapun jenis sembako yang di berikan terdiri dari, beras 1 karung 20 kg, minyak goreng 5 liter, sarden 2 kaleng besar, gula putih 2 bungkus dan mie instan 10 bungkus.

Seperti yang dikatakan kepala Desa Sangiang Jubaedi sekedar untuk meringankan beban hidup masyarakat maka kami sepakat dana DBH tahun ini kita alokasikan terhadap pemberian sembako mudah – mudahan apa yang bisa kita berikan dapat membantu dan meringankan kebutuhan pokok masyarakat, katanya.

Di masa pandemi covid 19 ini tentu banyak masyarakat yang merasa kesulitan ekonomi terlebih masyarakat kalangan menengah kebawah, sehingga kami pemerintah desa beserta lembaga desa lainnya sepakat untuk memberikan bantuan sembako dari Dana Bagi Hasil ( DBH ), katanya.

Hal yang sama di ungkapkan ketua BPD Anwar, pemberian sembako terhadap masyarakat ini, memang sangat tepat kita atau lembaga BPD mendukung penuh atas kegiatan tersebut terlebih sasarannya prioritas kepala keluarga yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, seperti bantuan Covid dari pusat (BLT), provinsi, Kabupaten, PKH, DD, dan bantuan pemerintah lainnya.

Semoga dengan bantuan tersebut lanjut Anwar, dapat di rasakan dan dapat meringankan atas kebutuhan pokok masyarakat walaupun hanya bertahan beberapa hari, pungkasnya. ( Dang )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *