Desa Mekarsari Selenggarakan Musyawarah Desa ( Musdes ) Peraturan Desa Tentang Kewenangan Desa

LEBAK, MN — Desa Mekarsari Kecamatan Maja Kabupaten Lebak selenggarakan Musdes Peraturan Desa Tentang Kewenangan Desa berdasarkan hak asal usul dan kewenangan lokal bersekala desa.

Musdes di laksanakan di aula desa mekarsari, dan di pimpin oleh kepala desa dan seluruh perangkat desa, serta di hadiri pula oleh Rt Rw, LPM, BPD dan tokoh masyarakat.

Dalam musdes tersebut seluruh kaur melaporkan kegiatan masing – masing, terutama dalam laporan keuangan yang di serap oleh desa sehingga masyarakat di harapkan dapat mengetahui terkait kegiatan yang di kelola oleh desa, baik anggaran dari APBN, APBD 1, APBD 2 dan dana DD yang di serap oleh Desa Mekarsari.

Adapun serapan anggaran dari seluruh sumber dana yang masuk ke desa mekarsari sekitar 1,1 Miliar, yang di pergunakan untuk seluruh kegiatan yang di laksanakan pada tahun 2020.

Kepala Desa Mekarsari Usup Supriadi mengatakan, Pada tahun 2020 ini kegiatan terpokus pada kegiatan penanganan Civid 19, baik membeli sarana dan prasarana penanganan covid 19, seperti membeli senthanitazer, Disinsfectant, dan sarana lainnya, selain itu kita salurkan bantuan langsung ke masyarakat, namun demikian desa mekarsari tetap melaksanakan kegiatan fisik pembangunan infrastruktur  walaupun sedikit.

Untuk kegiatan fisik lanjutnya,  Drainase,  plat deker 2 titik, perkerasan jalan 2 titik, “Alhamdulillah meski anggaran terpokus pada penanganan Covid 19, kita bisa melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur”, kata Usup Supriadi. ( Dang )

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *