Desa Buanajaya Salurkan BLT-DD Tahap Tiga Kepada 294 KPM Berjalan Dengan Lancar dan Kondusif

BOGOR, MN — Realisasi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3 Desa Buanajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor kepada 294 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilaksanakan dengan menegakan Protokol Kesehatan (Prokes) berjalan dengan lancar dan kondusif, Senin 21 Desember 2020 di Aula kantor Desa Buanajaya.

Dalam kegiatan penyaluran BLT-DD tahap tiga tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Busanajaya, Babinkamtibmas dan sejumlah wartawan dari berbagai media yang sedang meliput kegiatan penyaluran.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 Tahun 2020 tentang pengelolaan dana desa, dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan diperpanjang hingga 6 bulan. Tetapi, untuk besaran uang yang diterima oleh masing-masing KPM berkurang dari sebelumnya Rp 600.000 per bulan kini menjadi Rp 300.000 per KPM.

Sudarjat Kepala Desa Buanjaya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap tiga dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

Kaur Pelayanan Desa Buanajaya menyampaikan bahwa terdapat 294 KPM yang terundang, dengan rincian yang mengambil sejumlah 294 KPM.

“KPM yang belum mengambil BLT-DD tahap tiga ini, ditunggu sampai dengan besok Selasa 22 Desember 2020 pukul 10.00 WIB dengan membawa undangan dan fotocopy KK”, tambah kaur Desa

Sudarjat berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pemerintah Desa Busanajaya dan sejumlah perangkat Desa telah berupaya semaksimal mungkin untuk seluruh warganya.

Lebih lanjut, Sudarjat pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Buanjaya untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, Pungkasnya. (Irgi Yostisio)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *