Manfaat Lidah buaya Untuk Kecantikan

Aloe vera atau lidah buaya merupakan salah satu bahan herbal alami, selain gampang ditemukan Lidah buaya juga telah dikenal khasiatnya dalam perawatan kulit. Aloe gel yang didapatkan dari bagian daging daun lidah buaya mengandung berbagai manfaat kecantikan untuk menjaga kesehatan kulit. Apa saja manfaat lidah buaya untuk wajah dan kulit tubuh? Berikut beberapa alasan mengapa Anda wajib menambahkan aloe gel dalam perawatan kulit setiap hari.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah dan Kulit Tubuh

1. Meringankan sunburn
Kaya akan zat anti-inflamasi, salah satu kegunaan lidah buaya yang paling populer adalah untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Aloe gel menciptakan lapisan pelindung pada kulit untuk mempertahankan kelembapan, sementara kandungan antioksidan dan mineralnya bekerja untuk reparasi kulit lebih cepat.

2. Melembabkan kulit
Fungsi lidah buaya untuk kecantikan memang sudah dikenal sejak lama, termasuk untuk melembabkan kulit. Bahkan, aloe gel cocok digunakan oleh semua jenis kulit dari kering, normal, kombinasi hingga yang berminyak dan berjerawat. Aloe vera akan menciptakan lapisan pelindung pada kulit sehingga kadar kelembapan tetap terjaga tanpa membuat wajah terlihat berminyak.

3. Membuat awet muda
Aloe vera diperkaya dengan lebih dari 75 nutrisi, termasuk vitamin C, E, dan beta-karoten yang yang mempunyai efek anti penuaan, anti inflamasi, dan antimikroba. Dengan penggunaan rutin, aloe gel dapat membuat Anda terlihat lebih muda dan bahkan membantu mengurangi bercak pada kulit yang umumnya terjadi akibat paparan sinar matahari. Manfaat lidah buaya untuk kecantikan lainnya adalah meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit akan menjadi lebih kenyal dan tidak mudah keriput.

4. Perlindungan Bakteri
Meskipun sangat lembut di kulit, aloe gel memiliki khasiat antimikroba yang dapat membantu melindungi kulit dari bakteri dan patogen penyebab infeksi kulit. Zat glikoprotein yang terkandung dalam lidah buaya juga sangat efektif untuk mengurangi kemerahan dan peradangan

Source : femaledaily

Editor : Elsa Krimawati

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *