Setiap Tahun Siswa di Madrasah Diniyah Al – Amanah Terus Bertambah, Namun Kapasitas Ruang Kelas Sudah Tidak Memadai

KAB. BANDUNG BARAT, MANUVER.News — Strategi dalam kapasitas sarana, strategi yang di perlukan tidak hanya tentang pengembangan Madrasah Diniyah secara non fisik tetapi juga perlu di tunjang oleh sarana fisik, seperti Ruang Kelas.

Madrasah Diniyah adalah suatu lembaga pendidikan non formal yang mengajarkan tentang nilai-nilai ke-islaman, nilai-nilai ke-islaman itu tertuang dalam bidang studi yang di ajarkan nya seperti adanya pelajaran fiqih, tauhid, akhlaq, hadist, tafsir dan pelajaran lain nya yang tidak di peroleh murid saat belajar di sekolah formal yang bukan madrasah.

Untuk itu sarana fisik (RKB) dalam meningkatkan kegiatan belajar dan mengajar Madrasah Diniyah perlu di prioritaskan supaya kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan kondusif.

Luput dari pantauan pemerintah, salah satu Madrasah Diniyah Al – Amanah yang beralamat di Kp. Galudra 04/08 Cilame Kab. Bandung Barat ini tidak mendapatkan perhatian dari pihak yang terkait, sedangkan anak didik sudah memiliki 70 siswa dengan hanya satu ruangan kelas saja jika di jadwalkan sekaligus tidak akan cukup maka kegiatan belajar pun harus di bagi dua setelah Duhur dan setelah Asar.

Menurut Ust. Ujang Supardi selaku pengurus serta pengajar “Saya pernah mengajukan ke pihak-pihak yang terkait namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak mana pun mengenai bantuan dana untuk pembangunan Ruang Kelas Baru, sedangkan siswa setiap tahun bertambah namun ruang kelas sudah tidak memenuhi kapasitas sehingga belajar pun tidak epektif, Imbuhnya. Jumat (18/12). (Wanda WBM)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *