Ditengah Pandemi Covid-19, Pembangunan Infrastruktur di Desa Mekarmaju Terus Berjalan

KAB. BANDUNG, MANUVER.News — Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) belum juga berakhir. Pasca kasus pertama yang terkonfirmasi di Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok pada bulan Desember 2019 lalu, wabah ini kemudian menyebar dengan sangat cepat hampir diseluruh negara di dunia dan menjadi suatu pandemi hingga saat ini. Indonesia merupakan salah satu dari ratusan negara yang terdampak.

Berbagai upaya baik penanganan maupun pencegahan terus dilakukan oleh pemerintah saat ini. Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terus melakukan tindakan-tindakan, himbauan dan kebijakan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Sebagai jenjang pemerintahan terbawah, Pemerintah Desa juga melaksanakan upaya serius menghadapi musuh tak kasat mata ini.

Ditengah pandemi ini dan upaya yang dilakukan untuk menanggulanginya, Pemerintah Desa Mekarmaju tetap merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Tahun Anggaran 2020 sebagaimana biasa. Salah satu diantaranya pada Bidang Pembangunan Desa yang menyasar pembangunan infrastruktur dengan pola swakelola dan dikerjakan dengan skema Padat Karya Tunai (PKT).

Saat di temui wartawan Desa Mekarmaju Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Kepala Desa Mekarmaju Usep Bunyamin menuturkan proyek pembangunan fisik di Desa Mekarmaju sudah dimulai dan sedang berjalan ada pun yang sudah selesai beberapa titik. Salah satu pembangunan yang sedang berlangsung adalah Kantor Desa untuk peluasan pelayanan, imbuhnya. (21/12)

Ini adalah bagian dari pengabdian seorang Kepala Desa yang harus memajukan lingkungan nya di tengah tengah pandemi yang masih menghantui Bangsa Indonesia, dan dua hal yang harus di selesai kan yaitu insfrastruktur dan penanganan Covid-19 sudah di kerjakan dengan baik, apa yang sudah di lakukan Kades Usep Bunyamin ini patut di apresiasi.

Kades Usep Bunyamin berharap agar secepatnya pandemi ini berakhir supaya perekonomian pusat mau pun daerah mulai setabil kembali, Tuturnya. (Wanda WBM)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *