Kepala Desa Karyamekar : Dalam Proses Penyaluran BLT-DD di Pastikan Tidak Ada Pemotongan Dalam Bentuk Apapun

KAB. BOGOR, MANUVER.News — Jaji Kepala Desa Karyamekar Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor lakukan penyalurkan dana BLT-DD kepada warga yang terdampak Covid-19. Jum’at 18 Desember 2020.

Jaji mengatakan bahwa Pemerintah Desa (Pemdes) Karyamekar menyalurkan BLT-DD kepada warga desa yang terdampak covid-19 untuk meringankan beban warga.

“Bantuan ini kita berikan kepada warga Desa Karyamekar yang terdampak covid-19, tujuannya untuk meringankan beban mereka selama pandami ini” kata jaji.

Berdasarkan hasil rapat musyawarah desa jumlah warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 di tetapkan sebanyak 156 Keluaraga Penerima Manfaat (KPM). Dengan penerimaan bantuan sebesar Rp 300 ribu rupiah perkepala Rumah Tangga.

“Bahwa KPM yang menerima BLT ini sudah diputuskan berdasarkan hasil Musdes,” Ungkapnya.

“Dalam proses penyaluran BLT-DD di pastikan tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun serta berjalan aman dan kondusif sesuai harapan kita Semua” Katanya.

Kades jaji menuturkan jika saat ini pemdes menyalurkan BLT di aula kantor desa dengan mematuhi protokol dari pemerintah seperti contoh memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan, yang sudah di sediakan oleh pemerintah desa.

Jaji menambahkan saya Selaku (Kades) Karyamekar menegaskan jika Bantuan Langsung Tunai sebanyak 300 ribu rupiah ini yang diberikan ke masyarakat. Merupakan salah satu program pemerintah mengatasi masalah ekonomi di tengah pandemi virus covid19.dan saya berharap kepada keluarga penerima manfaat (KPM) agar benar benar bisa memanfaatkan uang ini sebaik mungkin.

“Sebagai Pemerintah desa saya hanya melakukan tugas saya untuk menyalurkan ke tiap-tiap warga yang memang berhak untuk mendapatkan bantuan itu, ungkap Kades jaji kepada wartawan di akhir penyaluran dan BLT-DD.

Salah seorang warga Karyamekar, Ibu Lolom dirinya mengaku senang atas bantuan yang diterima dari pemerintah. Bantuan langsung tunai ini nantinya akan di manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari terutama untuk beli sembako.

“Saya sangat bersyukur bisa menerima bantuan ini dan akan saya memanfaatkan dana yang di dapat sebaik-baiknya, dan sangat berterimakasih Kepada bapak kades jaji yang selalu hadir dalam panyaluran bantuan ini untuk mendampingi dan Alhamdulillah Pemerintah desa udah tepat memilih Keluaraga Penerima manfaat seperti saya ini” Ujar Lolom salah seorang warga penerimaan BLT-DD. (Irgi / Adli)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *