Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani Ke-62 di Ponpes Al-Istiqlaliyyah Cilongok Dilakukan Sederhana dan Live YouTube

TANGERANG, MANUVER.News – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Ponpes Al-Istiqlaliyyah menggelar Jumpa Pers terkait pelakaanaan Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani Ke-62, dilaksanakan di ruang Rapat Wareng Gedung Bupati Tangerang. Kamis, (26/11/2020).

Jumpa Pers dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tini Wartini dalam sambutannya menyampaikan menghadapi persiapan Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani yang akan diselenggarakan di Masjid Al-Istiqlaiyyah secara Virtual.

“Pelaksanaan Haul ini akan dilakukan secara Virtual live streaming dan disiarkan Banten TV,” ungkap Tini Wartini di depan awak media.

Perwakilan Ponpes Al-Istiqlaliyyah Ahmad Suaepi menjelaskan penyelenggaraan Haul Tahun 2020 ini dilaksanakan dengan sesederhana mungkin dikarenakan dalam kondisi pandemi COVID-19. Abah KH. Uci Turtusi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan Haul meski di rumah masing-masing.

“Haul hanya dilaksanakan oleh keluarga dan masyarakat Cilongok yang terdekat, tidak ada lagi kami mengundang mengadakan secara Akbar,” ujar Ahmad Suaepi.

Penyederhanaan Haul ini bukan berarti ada tekanan baik dari Pemerintah maupun TNI atau Polri, kita berdialog agar pelaksanaan Haul ini tidak mencederai nama baik pihak Ponpes, Pemerintah, TNI dan Polri.

“Abah (KH. Uci Turtusi) mengimbau agar masyatakat untuk melaksanakan haul meski di rumah masing-masing, dengan secara live Streaming medsos Al-Istiqlaliyyah dan Banten TV,” tuturnya.

Selain itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang Bambang Mardi Santosa menambahkan kita lakukan penyekatan di area menuju ponpes agar menjaga keamanan di lokasi Haul. Upaya kerja sama antara Pemerintah dan Ponpes agar Haul ini meminimalisir pelanggaran protokol kesehatan, personil ada di 8 titik, dan akan kita sekat ketika ingin masuk menggunakan identitas.

“Penyekatan akan dilakukan di delapan titik, agar menjaga keamanan lokasi Haul dan yang masuk menggunakan identitas yang disediakan,” jelas Bambang. (IKP/Munajat)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *