Virus Covid-19 Tidak Kunjung Hilang, PUPR Kab. Cirebon Tetap laksanakan Pembangunan Demi Tunjang Roda Perekonomian

CIREBON, MANUVER.News – Pendemi Covid-19 nampaknya berimbas di berbagai sektor, baik itu sektor swasta maupun pemerintah, tak ayal roda perekonomian pun dirasa berat untuk berputar begitu juga pada bidang pembangunan, anggaran yang sedianya digunakan untuk membangun namun terpaksa harus ditahan lantaran mewabahnya virus corona yang hingga kini belum berkesudahan.

Meskipun demikian, Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dalam, hal ini Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) tetap optimis melaksanakan kegiatan meskipun dengan anggaran yang keterbatasan. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mampu melaksanakan pembangunan di beberapa bidang atas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020.

Salah satunya bidang pembangunan dan peningkatan jalan di tahun anggaran 2020, mengelola pagu anggaran dari APBD kabupaten sekitar 22 miliar dan provinsi 12.125 miliar yang terbagi di beberapa titik kegiatan pembangunan juga peningkatan jalan yang sudah dan sedang dilaksanakan pembangunan.

Tomy Hendrawan Kepada Bidang Pembangunan PUPR (kanan) beserta wartawan (Foto : Bang/Manuver.News)

Seperti dikatakan Tomy Hendrawan Kepala Bidang Pembangunan dan Peningkatan Jalan, anggaran di bidang kita untuk anggaran murni terbagi menjadi beberapa kegiatan yaitu :

– kegiatan pembangunan jalan menghampar hotmik dengan volume 8,5 km dengan anggaran 10,17 miliar dengan pelaksaan kegiatan tersebar di seluruh kabupaten cirebon.

– kegiatan pembangunan saluran drainase dan gorong-gorong dilamnya ada pembuatan saluran dengan menangani saluran 1,3 km dan tembok penahan tanah 1,05 km dengan anggaran 6,31 miliar.

“Mudah-mudahan dengan terlaksananya kegiatan-kegiatan pembangunan tersebut bisa memperlancar roda perekonomian dan meningkatkan kualitas juga kuantitas kabupaten cirebon untuk menjadi lebih baik” Harap Tomy. (Bang)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *