Dengan Dana Banprov Rp 99.350.000 : Pemdes Sukawangi Bangun Akses Jalan Para Petani

Pembangunan Jalan di Kp. Cikuray Foto : Hendra/Manuver.News

BOGOR, MANUVER.News – Pemerintah Desa Sukawangi Kecamatan Sumakmur telah mengalokasikan Bantuan Provinsi (Banprov) 2020 sebesar Rp. 99.350.000, untuk sarana Jalan di Kp Cikuray RT 02 RW 05 Bervolume 250×2 meter.

Edi Rahman S.Sos Kepala Desa Sukawangi dan Ujang Solihin Sekdes mengatakan pembangunan sarana jalan tersebut bertujuan untuk meningkatkan akses perekonomian masyarakat dan memudahkan masyarakat dalam menjalankan beraktivitas  sehari-hari.

Alhamdulillah sudah di realisasikan untuk infrastruktur yang berlokasi di Kp Cikuray RT 02 RW 05 dan Alhamdulillah sudah Hampir 98.%” Ujar Ujang Solihin.

Selanjutnya. Ujang Solihin mengatakan, bahwa pembangunan Infrastruktur jalan ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas warga masyarakat Desa Sukawangi sebagai pengguna jalan, agar bisa dimanfaatkan sebagai akses untuk menjual hasil tani. Karena Hampir 90% warga Cikuray Desa Sukawangi berpenghasilan sebagai petani.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan dilingkungan desa tersebut di usulkan sejak tahun 2019. “Sekarang Syukur Alhamdulillah progres infrastruktur ini sudah terealisasikan sesuai harapan masyarakat”. Kata Ujang.

“Pembangunan Infrastruktur jalan ini, dilakukan sesuai juklak dan juknis, yang alhamdulilah sekarang sudah hampir beres dan tinggal finishing, dan pembangunan jalan desa ini tak luput dari peran serta masyarakat yang telah membantu secara swadaya menyukseskan pembangunan jalan tersebut” ungkapnya Ujang.

Ujang Solihin berharap kepada seluruh pihak, baik pemerintah Kabupaten Bogor maupun masyarakat setempat untuk terus mendukung berbagai program yang dilaksanakan pemerintah desa.

“Mudah-mudahan dengan pembangunan jalan ini masyarakat bisa merawat jalan agar lebih awet ujarnya. Pungkasnya Ujang Solihin Sambil tersenyum diwaktu sibuknya. (Hendra)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *