Desa Cipancur Melaksanakan Pembangunan Jembatan Yang Menjadi Akses Perekonomian Masyarakat

Foto: Dok. Manuver.News

PURWAKARTA, MANUVER.News – Desa Cipancur Kec. Cibatu Kab. Purwakarta dekat-dekat ini melaksanakan Pembangunan  Jembatan Ciramasa yang berlokasi di RT 04/RW 02 dana yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Walim Kepala Desa Cipancur menjelaskan “Untuk melaksanakan pembangunan jembatan kami disini menggunakan anggaran yg telah kami tetapkan sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan dari Dana Desa (DD). Adapun pekerjaan yg sedang di kerjakan saat ini pemasangan Balok, Bandek dan Wermes, jembatan ini kami bangun sebagai sarana perlintasan antar kampung dan jalur perekonomian masyarakat kami khususnya, itulah yang kami kerjakan untuk saat ini perihal infrastruktur” Jelasnya.

“Adapun seperti adanya Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat, seperti Bansos dari Pusat, Provinsi, Kabupaten dan dari Desa, kami telah bagikan kepada masyarakat Penerima Manfaat sesuai dengan aturan, dan alhamdulillah dalam penyalurannya berjalan dengan baik”. Jelasnya lagi.

Dalam kondisi Pandemi Covid-19  Walim (kades) selalu menghimbau kepada jajaran aparat desa dan masyarakat harus selalu menjalankan Protokol Kesehatan di lingkungan kantor desa, seperti 3M (Memakai Masker,Mencuci tangan,Menjaga jarak). Walim terus mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada warganya, karena menurutnya tidak mau ada warganya terkena COVID-19. “Masyarakat Desa Cipancur harus terbebas dari penyakit COVID-19 dan harus menjalankan hidup sehat”. Ungkapnya.

Walim Kepala Desa Cipancur yang pada saat ini berusia 57 tahun, tak pernah mengenal lelah mengabdi kepada masyarakat, bahkan beliau terlihat sangat antusias untuk membangun Desa Cipancur yang sangat mengutamakan pelayanan yang optimal kepada masyarakatnya.

Penulis : Daulat Sirait

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *