KEGIATAN JUM’AT BERKAH WARGA MELAKSANAKAN KERJA BAKTI BERSIH-BERSIH JALAN LINGKUNGAN

Cianjur, Manuver.news-jum’at (24/Oktober /10/2020) Kegiatan kerja bakti membersihkan jalan lingkungan dilaksanakan di setiap kedusunan, Lingkungan yang bersih  mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan kita.

Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu,  sampah dan bau yang tidak sedap. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

Nadir selaku Kepala Desa Waringinsari Kecamatan Takokak, mengatakan “Tujuan dari diadakan nya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor” Paparnya.

“Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat di setiap RT dan RW ini” Jelasnya. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB Dengan penuh semangat warga Desa Waringinsari membersihkan lingkungan di sepanjang jalan. Pungkasnya (HDR)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *